Sukses

Toyota GR Yaris Mungil Ini Pakai Mesin Kawasaki ZX-14R

Liputan6.com, Jakarta - Demam Toyota GR Yaris sukses memberikan warna baru bagi industri otomotif. Kehadiran hatchback paling panas tahun ini berhasil membuat happening petrolhead di seluruh dunia.

Tak ayal, banyak orang yang kepincut dengan mobil tersebut dan belum bisa memilikinya, mereka justru melakukan modifikasi untuk melampiaskan hasratnya.

Salah satunya adalah tuner dari Jepang, yang berhasil melakukan transplantasi dari Toyota iQ menjadi Toyota GR Yaris. Tampilannya dibuat semirip mungkin mulai dari bagian depan, samping dan belakang.

Jika secara dimensi Toyota GR Yaris hadir dengan bentuk yang proporsional, untuk modifikasi ini terlihat lebih mungil lantaran dimensi Toyota iQ berbeda dengan GR Yaris.

Bicara mengenai tampilannya, bumper depan dibuat kustom lengkap dengan lampu dari Toyota GR Yaris. Side skirt dan fender juga dibuat menyerupai bentuk aslinya, dan kap mesin dibangun menggunakan serat karbon serta tambahan spoiler di belakang yang tersembunyi.

Demi menopang tampilan yang lebih pol, velg pun dipasang dengan warna putih serta dibalut dengan ban yang lebar sehingga memberikan kesan sporty yang begitu kuat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pakai Mesin Kawasaki ZX-14R

Dari sisi interiornya, modifikasi ini juga menyematkan sepasang jok racing, lingkar kemudi Momo palang tiga, instrument cluster custom dan layar kotak dipasang di bagian tengah.

Sementara itu, pada bagian belakang semuanya telah dipreteli untuk memungkinkan penyematan mesin Kawasaki ZX-14R. Dengan penggunaan mesin tersebut, tampilan pada jendela belakang terlihat aneh karena tuner mensiasati untuk menggunakannya sebagai lubang knalpot.

Spesifikasi mesinnya sendiri, Kawasaki ZX-14R ini dibekali dengan empat silinder 16 katup yang mampu memproduksi tenaga sebesar 208 tk dan torsi puncak 154 Nm.

Tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan ke penggerak belakang, serta untuk transmisinya menggunakan manual enam percepatan sequential. Mobil ini nantinya akan ditampilkan pada gelaran Tokyo Auto Salon yang rencananya akan digelar pada Januari 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan