Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Penantang Mercy G-Class dari Tiongkok dan Honda Odyssey Pensiun

Informasi mengenai penantang Mercedes-Benz G-Class dan Hummer dari Tiongkok rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai penantang Mercedes-Benz G-Class dan Hummer dari Tiongkok rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, tips seputar sistem kelistrikan mobil yang mesti diwaspadai lantaran musim hujan, serta Honda Odyssey yang pensiun di Indonesia turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Mobil Cina Ini Berani Menantang Mercedes G-Class dan Hummer, Punya Modal Apa?

Sebagai brand otomotif besar asal Tiongkok, BYD, telah merencanakan untuk memproduksi SUV off road sebagai model terbaru untuk kelas premium.

SUV off road ini, memang direncanakan akan tampil sebagai sub brand baru dari BYD. Bahkan, pasarnya sudah ditentukan dan akan masuk dalam segmen niche market.

Tidak tanggung-tanggung, mereka diinformasikan akan memberikan penantang baru untuk pabrikan besar seperti Mercedes-Benz dengan G-Class serta Hummer.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Perhatikan Sistem Kelistrikan Mobil agar Aman dan Nyaman Berkendara Selama Musim Hujan

Memasuki Desember, biasanya intensitas hujan di beberapa wilayah di Indonesia semakin tinggi. Jika sudah begitu, bagi pemilik mobil wajib melakukan perawatan lebih ekstra, termasuk sistem kelistrikan.

Dijelaskan pereli nasional yang juga brand ambassador PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rifat Sungkar, hujan atau air merupakan musuh alami dari listrik.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Terakhir Dikirim Desember 2021, Honda Pensiunkan Odyssey di Indonesia

Di segmen mobil keluarga mewah, PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki satu model, yaitu Odyssey. Namun, bagi konsumen yang hendak memiliki mobil ini, harus bertindak cepat, karena pabrikan berlambang huruf H tersebut sudah tidak akan lagi menjual kendaraan tersebut dalam waktu dekat.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, pihaknya sudah tidak akan lagi menjual Odyssey. Dan hal tersebut, bahkan sudah diumumkan oleh jenama asal Jepang tersebut, beberapa waktu lalu.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini