Sukses

Gandeng Autoliv, Piaggio Bikin Airbag untuk Skuter dan Sepeda Motor

Autoliv, perusahaan yang bergerak dalam sistem keselamatan dan Piaggio Group saat ini tengah berkolaborasi untuk mengembangkan sebuah airbag untuk skuter dan sepeda motor

Liputan6.com, Jakarta - Piaggio Group berkolaborasi dengan perusahaan yang bergerak dalam sistem keselamatan, Autoliv, untuk mengembangkan sebuah airbag.

Nantinya, fitur yang biasa digunakan pada kendaraan roda empat, bisa dipakai untuk kendaraan roda dua, seperti skuter dan sepeda motor.

Perjanjian pengembangan bersama ini, ditandatangani oleh keduanya dengan tujuan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pengendara kendaraan roda dua dan meningkatkan kenyamanan berkendara.

Airbag ini, bakal terpasang di rangka kendaraan dan akan mengembang dalam hitungan milidetik.

Popularitas kendaraan roda dua saat ini memang terus meningkat. Hal tersebut, didorong oleh faktor urbanisasi yang meluas dan kepadatan perkotaan serta kepraktisan dan kemudahan dalam penggunaannya.

Sementara itu, saat ini skuter dan sepeda motor telah dilengkapi dengan sistem keselamatan canggih, seperti ABS (Antilock Braking System) dan ASR (Anti-Slip Regulation), dan penambahan airbag akan menjadi langkah lebih lanjut ke depannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen kepada keselamatan

Mikael Bratt, CEO dan Presiden, Autoliv menjelaskan, pihaknya berkomitmen kepada visi untuk menyelamatkan lebih banyak jiwa dan menyediakan solusi keselamatan jiwa kelas dunia untuk mobilitas dan masyarakat.

"Oleh karena itu, kami mengembangkan produk yang secara khusus melindungi pengguna jalan yang rentan. Pengembangan produk ini merupakan bagian integral dari agenda keberlanjutan kami dan langkah penting menuju tujuan kami untuk menyelamatkan 100.000 jiwa per tahun pada tahun 2030," kata Mikael Bratt.

Autoliv telah mengembangkan konsep awal dengan alat simulasi canggih dan melakukan uji tabrakan skala penuh.

Autoliv sekarang akan bekerja dengan Piaggio Group untuk mengembangkan produknya secara lebih lanjut dan potensi untuk mengkomersialkan konsep tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini