Sukses

Percepat Era Mobil Listrik, PLN Resmikan SPKLU Pertama di Sumatera Utara

Liputan6.com, Jakarta - Visi dan misi pemerintah untuk mempercepat keberadaan mobil listrik di Tanah Air, terus ditunjukkan lewat komitmen tinggi dalam menghadirkan fasilitas penunjang.

Dalam hal ini, setelah meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kalimantan, kini PLN melanjutkannya dengan meresmikan SPKLU pertama di Sumatera Utara.

Pandapotan Manurung, General Manager PLN UIW Sumatera Utara, menyebutkan dengan adanya SPKLU pertama di Sumatera Utara ini, tidak hanya memiliki tujuan untuk memenuhi konsumen kendaraan listrik.

Namun, menurut Pandapotan, hal ini juga bisa menjadi ladang usaha bagi para pengusaha yang ingin menginvestasikan dananya pada sektor elektrifikasi otomotif.

"Kami akan segera mengoperasikan beberapa SPKLU di lokasi strategis lainnya. Dalam hal ini PLN membuka peluang bisnis bagi yang berminat untuk berkolaborasi dengan penyediaan SPKLU, karena PLN sudah menyediakan skemanya," jelas Pandapotan Manurung, dalam keterangan resminya.

Tak hanya itu saja, PLN juga sudah mengembangkan platform Charge.IN yang terintegrasi dengan superapps PLN Mobile untuk memberikan kemudahan kepada pengguna kendaraan listrik dalam memonitor lokasi SPKLU yang terdekat dan aktif, riwayat pembelian listrik pada saat pengisian, riwayat penggunaan listrik pada kendaraan dan memulai proses pengisian.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

PLN Juga Luncurkan Layanan Home Charging

"Caranya gampang, masyarakat tinggal mengunjungi SPKLU terdekat, buka aplikasi PLN Mobile, pilih fitur Charge.IN. Kemudian pindai QR Code dan pilih jumlah kWh yang diinginkan, masukkan kabel konektor dan klik Start untuk memulai pengisian. Tapi sebelumnya harus sudah punya saldo di Link Aja dulu ya,” imbuh Pandapotan.

Selain itu, PLN juga menghadirkan produk Home Charging Services yang disiapkan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mendapatkan fasilitas dan layanan pendukung dalam penggunaan KBLBB.

Produk Home Charging Services merupakan produk layanan satu pintu bagi pelanggan yang melakukan transaksi pembelian KBLBB di penyedia KBLBB yang bekerja sama dengan PLN.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS