Sukses

Toyota Bakal Luncurkan 2 MPV Baru Lagi pada 2022

Sebelum melakukan debutnya pada Januari tahun depan, Toyota mulai menggoda dengan menghadirkan bocoran tampilan duo mobil keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum melakukan debutnya pada Januari 2022, Toyota mulai menggoda dengan menghadirkan bocoran tampilan duo mobil keluarga, Noah dan Voxy. Kedua minivan ini, yang merupakan generasi keempat dari kendaraan asal Jepang tersebut, akan hadir dengan lebih sporty.

Dilansir Paultan, Toyota Voxy dan Noah memang ditawarkan di bawah dua mobil keluarga mewah, Alphard dan Vellfire. Untuk generasi terbaru ini, Voxy hadir lebih agresif dibandingkan dengan Noah, dan tren tersebut sepertinya akan terus berlanjut.

Dilihat dari gambar bocorannya, Toyota Noah menampilkan lampu dengan LED yang tajam, grill besar dengan palang tebal, dan intake samping di sudut bumper depan.

Sedangkan Voxy, mempertahankan pengaturan cahaya dua tingkat, dengan lampu utama depan yang lebih rendah, menampilkan aksen krom yang disertai grill yang khas,

Jika dilihat dari bentuknya, dua mobil ini akan tetap bergaya boxy dengan dimensi yang sama. Laporan lainnya dari Jepang, kedua model ini sudah mengadopsi platform baru, Toyota New Global Architecture (TNGA).

Detail dari spesifikasi dua model keluarga ini, memang masih terbatas, dan akan diberikan secara detail saat peluncuran bulan depan. Tapi, untuk mesinnya, diharapkan model ini mendapatkan unit bensin dan hybrid, serta dikombinasikan dengan CVT.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Percaya Diri Jejalkan Fitur TSS

Kehadiran beragam fitur canggih di LMPV all new Toyota Avanza dan all new Toyota Veloz seakan-akan menetapkan standar baru fitur keselamatan pada sebuah LMPV. Fitur tersebut adalah TSS atau Toyota Safety Sense.

Fitur  TSS terdiri dari Pre-Collision System, Front Departure Alert, Pedal misoperation Control, Lane Departure Assist, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring. Tentu saja konsumen harus siap membayar lebih untuk menikmati fitur canggih ini. Misalkan saja Avanza 1.5 G CVT tanpa TSS dibanderol Rp 241,4 juta, jika ingin meminang versi TSS harus menyiapkan dana Rp 264,4 juta. Sedangkan Veloz Q CVT tanpa TSS dibanderol Rp 272,1 juta, versi TSS-nya dibanderol Rp 291,5 juta.

Lantas apa yang membuat PT Toyota Astra Motor percaya diri menawarkan fitur TSS di kelas LMPV? Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT TAM pun angkat bicara.

" Saya rasa customer yang menjawab. Kita start dari Raize. Kita diskusi internal luar biasa, diperkirakan TSS pembelinya sedikit sekali. Tapi kenyataan yang laku pertama kali adalah TSS. Waktu itu perkiraan penjualan TSS 5-10 persen, begitu launch ternyata 30-40 persen. Sekarang stabil mungkin 25 persenan," ungkap Anton beberapa waktu lalu.

"Veloz juga sama, begitu Veloz kita lebih yakin, karena kita belajar dari Raize, jadi sudah disiapkan produksinya lebih banyak. Kalau dulu dibilang inden ada yang bilang sampai tahun depan. Kenyataannya tidak terjadi, sampai Desember kita masih bisa supply," lanjut Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.