Sukses

Tiger 900 Rally Pro Jadi Motor Produksi Triumph ke Satu Juta Unit

Liputan6.com, Jakarta - Triumph Motorcycles merayakan produksi satu juta unit dengan menghadirkan model edisi khusus. Adalah Triumph Tiger 900 Rally Pro yang menjadi kado spesial tonggak sejarah produksi motor pabrikan asal Inggris tersebut.

Unit eksklusif ini diluncurkan di depan Triumph Global HQ di Hinckley oleh CEO Nick Bloor.

Sejak dipasarkan pada 2019, Tiger 900 Rally Pro memberikan demonstrasi sempurna dari desain, konstruksi, dan kualitas manufaktur. Ia memiliki semua karakter khas dari merek tradisional.

Teknik, performa baik, berkualitas tinggi dengan perhatian besar terhadap detail - atribut yang dimiliki oleh semua jajaran modern Triumph.

Buat edisi khusus ini, Tiger 900 Rally Pro muncul dengan cat perak khusus dan grafis ‘Juta’. Model ini siap menarik perhatian di pameran dagang "Motorcycle Live" tahun ini di Birmingham.

Setelah itu, unit 'One Millionth' dipamerkan di Triumph Factory Visitor Experience, menempati tempat khusus untuk peringatan 120 tahun.

 

“Semua orang di Triumph sangat bangga telah berperan dalam mencapai momen penting dalam sejarah modern merek ikonik ini. Sejak kami meluncurkan kembali Triumph dengan jajaran baru sepeda motor rancangan Inggris di Cologne pada 1990, kami telah berbagi begitu banyak momen hebat dengan penggemar kami di seluruh dunia. Dari kembali ke arena juara TT, memasuki paddock MotoGP™ dengan kemitraan Moto2™ Engine kami, hingga mendukung acara berkuda global terbesar dan tujuan besar untuk kesehatan serta kesejahteraan dengan Distinguished Gentleman's Ride, dan masih banyak lagi. Kesuksesan Triumph selalu berasal dari semangat dan komitmen yang kami bagi dengan para pembalap kami,” kata CEO Triumph, Nick Bloor. 

“Tahun lalu merupakan tantangan bagi kita semua, semangat dan komitmen ini telah mendorong Triumph ke tingkat yang lebih tinggi, termasuk keberhasilan masuk ke kategori baru dengan Trident 660 dan Tiger Sport 660,” lanjut Bloor.

Bloor menjelaskan, selama tiga dekade terakhir Triumph telah mempertahankan investasi yang berkelanjutan, kemampuan desain, teknik, dan manufaktur internal. Semua dilakukan untuk menumbuhkan jangkauan dan reputasi merek Inggris yang ikonik.

Selanjutnya Bloor berkomitmen untuk membawa merek Triumph ke tingkat yang lebih tinggi. “Dengan peluncuran Tiger 1200, model MX dan Enduro kompetisi baru, ditambah kemitraan strategis bersama Bajaj untuk menciptakan motor berkapasitas lebih kecil, saya senang untuk mengatakan bahwa masa depan Triumph dan penggemarnya di seluruh dunia akan sama menariknya seperti 30 tahun terakhir,'' tambah Nick Bloor, putra dari John Bloor.

Sepeda motor Triumph produksi pertama mulai dijual ke publik pada April 1902. Pabrikan ini tegolong merek terkaya dan paling menarik di dunia. Hingga saat ini, merek legendaris Inggris telah memainkan peran penting dalam membentuk dunia sepeda motor yang kita nikmati saat ini.

Era modern Triumph dimulai pada 1990 dengan rangkaian sepeda motor yang benar-benar orisinal. Dirancang dan dibangun di pabrik baru yang canggih di Hinckley.

Dalam tiga dekade sejak itu, Triumph telah membangun dan menjual lebih banyak sepeda motor dari pada sebelumnya. Dalam sejarahnya, mereka telah memiliki lebih dari 700 dealer di 57 negara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Punya Lima Fasilitas Manufaktur

Terlepas dari tantangan baru-baru ini, semangat untuk Triumph yang dibagikan di seluruh dunia oleh pemilik, pengendara, penggemar, dan dealer telah menjadikan 12 bulan terakhir sebagai catatan paling sukses.

Dengan lebih dari 75.000 sepeda terdaftar secara global, setara dengan £650 juta ($877 juta USD) dalam penjualan sepeda motor.

Triumph mewakili puncak desain dan rekayasa Great British, mencakup berbagai genre mulai dari tualangan, roadster hingga klasik modern. Masing-masing menghadirkan reputasi yang terkenal dalam hal penanganan, penyelesaian, dan perincian terdepan di kelasnya dengan cita rasa otentik.

Hari ini Triumph beroperasi di lima fasilitas manufaktur, semuanya dikelola dan dipimpin oleh kantor pusat global di Hinckley, Leicestershire.

Penambahan terbaru untuk infrastruktur mengesankan Hinckley adalah pabrik perakitan Inggris yang semuanya baru, dibangun untuk meningkatkan fleksibilitas manufaktur global Triumph.

Operasi yang benar-benar global, Triumph memiliki 13 kantor penjualan dan pemasaran di seluruh dunia.

Fasilitas manufaktur dan produksi yang berlokasi di Thailand juga telah memenuhi syarat untuk membuat motor orisinal Triumph. Dan pabrik di India serta Brasil juga dapat merakit yang ditujukan untuk pasar lokal.

Dan kini Triumph mengumumkan rencana mereka untuk merayakan peringatan 120 tahun tahun depan. Mulai Januari 2022, pihaknya akan mengundang penggemar dari seluruh dunia untuk bergabung dalam merayakan semangat murni ini.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19