Sukses

Menyandang Nama Cross, Suzuki Swift Generasi Terbaru Berwujud SUV?

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah menjual Swift yang bersaing di kelas hatchback dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris. Sayangnya Swift disuntik mati bersamaan dengan hadirnya Baleno hatchback pada tahun 2017.

Sementara di luar Indonesia, Swift terus diproduksi dan kini berada di generasi ketiga. Mengutip autocarindia.com, Jumat (3/12/2021),

Swift dikabarkan akan mendapatkan model baru di tahun 2024. Yang menarik, Swift terbaru akan memiliki varian SUV dengan nama "Swift Cross". Mobil tersebut dikabarkan akan menggunakan sasis Heartect.

Sementara di balik kap mesinnya akan terpasang jantung pacu 1.400cc turbo K14D Boosterjet yang diperkuat dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) 48 Volt. Artinya Swift berbadan SUV ini mempunyai output sebesar 127 hp dan torsi 235 Nm.

Lantaran menjadi model SUV, Swift Cross akan disematkan sistem penggerak empat roda (4WD) yang ditemukan pada Suzuki Ignis di luar negeri. Kendati demikian varian penggerak roda depan (FWD) juga tetap tersedia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

SUV Kompak

Namun informasi terkait SUV Swift masih terbatas. Suzuki sendiri belum mengkonfirmasi keberadaan Swift Cross dan seperti apa spesifikasi serta wujud aslinya nanti.

Jika benar Swift Cross akan dirilis, maka ia akan masuk ke segmen SUV kompak. Jika masuk Indonesia, Swift Cross akan berhadapan dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan KIA Sonet.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis Jurus Indonesia Tangkal Varian Omicron.