Sukses

Berkarya 45 Tahun di Indonesia, Bridgestone Ekspor Ban Buatan dalam Negeri ke 70 Negara

Liputan6.com, Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia menandai eksistensi selama 45 tahun di Indonesia dengan berbagai pencapaian. Tidak hanya itu, produsen ban ini juga berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen.

Dijelaskan Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno, di tingkat global, tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun sedangkan di Indonesia tahun ini menandai 45 tahun eksistensi.

"Telah cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, produk Bridgestone Indonesia juga telah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara," ujar Mukiat, dalam keterangan resminya kepada Liputan6.com, Jumat (3/12/2021).

Menerapkan standar internasional Bridgestone untuk menghadirkan produk ban terbaik, Bridgestone Indonesia juga telah berhasil meraih kepercayaan dari berbagai pabrikan otomotif ternama dengan menjadikan produk Bridgestone sebagai ban Original Equipment (OE) kendaraan mereka. Baik untuk segmen passenger car maupun kendaraan komersil.

Mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia sejak 1976, saat ini Bridgestone Indonesia telah memiliki dua pabrik ban yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, dengan didukung lebih dari 3.400 tenaga kerja lokal. Kedua pabrik milik Bridgestone Indonesia memproduksi ban penumpang serta ban komersil untuk bis dan truk.

Di Indonesia, dari sisi layanan produk Bridgestone Indonesia dipasarkan melalui distributor dan lebih dari 350 jaringan retail resmi seperti Bridgestone Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC), dan 1.500 jaringan toko dan bengkel lainnya di seluruh Indonesia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pelayanan

Setiap retail Bridgestone juga dipastikan menerapkan standar kualitas layanan terjamin dengan peralatan modern serta didukung staf dan mekanik profesional yang terlatih dan disertifikasi oleh Bridgestone Indonesia’s Training Center (BINEC).

Sedang dari sisi produk, performa Bridgestone didukung melalui line up produk yang lengkap. Bridgestone Indonesia menghadirkan berbagai produk ban untuk masing-masing tipe segmen kendaraan.

Di pasaran Indonesia produk Bridgestone mengisi line up untuk segmen kendaraan kelas menengah, premium, sport, touring, ramah lingkungan, serta produk ban khusus yang ditujukan untuk kendaraan tipe Sport Utility Vehicles (SUV), baik untuk medium SUV maupun SUV premium.

3 dari 3 halaman

Infografis Jurus Indonesia Tangkal Varian Omicron