Sukses

Mobil Reli yang Ditumpangi Bambang Soesatyo Terguling

insiden tersebut dialami oleh pereli Sean Gelael yang ditemani oleh Ketua Umum IMI Pusat sekaligus Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama Kejurnas Sprint Rally putaran keempat yang berlangsung di Cikarang, Bekasi, Sabtu (27/11/2021), sempat terhenti lantaran insiden yang terjadi di lintasan.

Berdasarkan informasi yang beredar, insiden tersebut dialami oleh pereli Sean Gelael yang ditemani oleh Ketua Umum IMI Pusat sekaligus Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet)

Sean yang kala itu menggeber Citroen R5 ini, sempat memimpin jalannya balapan saat Special Stage pertama dilangsungkan. Saat itu, Sean, menorehkan waktu tercepatnya 3 menit 53.714 detik.

Dari foto-foto yang beredar, Citroen R5 yang memiliki spesifikasi full WRC ini mengalami kerusakan parah di bagian belakang, dan pecah pelek di bagian belakang kanan.

Saat dihubungi Liputan6.com, seorang sumber yang berada di lokasi menjelaskan insiden terjadi karena ada perbedaan kondisi lintasan saat pagi dan siang hari.

"Pagi itu kondisi trek masih basah, dan memang pereli enggak ada yang gaspol. Tapi memang begitu siangnya, kondisi lintasan sudah lebih kering, jadi kayaknya mobil itu gaspol," ujar sumber tersebut, Sabtu (27/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bamsoet Selamat

Dalam video rekaman yang diterima Liputan6.com, Citroen R5 ini menghantam jalan yang bumpy sebanyak dua kali. Setelah bumpy yang kedua, mobil langsung hilang kendali dan berguling ke arah depan sebanyak dua kali putaran.

"Kalau lihat treknya itu, ada dua kali bumpy. Tapi pasca insiden, begitu keluar mobil, Bamsoet Alhamdulillah tidak apa-apa. Dia masih bisa ngobrol biasa, ketika ditanya, dia langsung jawab, oke," tambah sumber tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.