Sukses

Top 3: Honda Brio di GIIAS 2021 dan Motor Trail Listrik untuk Pasukan Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Honda Brio yang berkontribusi besar dalam hal penjualan selama GIIAS 2021 menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak hanya itu, informasi terkait mobil listrik Hyundai, serta motor trail listrik untuk pasukan khusus yang tampil di IEMS 2021 juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Didukung PPnBM-DTP, Brio Jadi Mobil Terlaris Honda Sepanjang GIIAS 2021

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan sebanyak 1.511 unit selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Didukung dengan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP), kontribusi terbesar penjualan pabrikan berlambang 'H' ini datang dari model yang mendapatkan insentif tersebut dan beberapa mobil baru.

Sepanjang pameran, dari 11 sampai 21 November 2021, all new Honda Brio menjadi model terlaris dengan penjualan 461 unit atau 31 persen dari total penjualan di GIIAS 2021.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 4 halaman

2. Kendaraan Listrik Canggih Hyundai Unjuk Diri di IEMS 2021

Berpartisipasi dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membawa berbagai inovasinya untuk ekosistem kendaraan listrik global, termasuk di Indonesia.

Jenama Korea Selatan ini, membawa Kona Electric, Hyundai Mobile Charging Service, IONIQ 5, dan E-GMP (Electric-Global Modular Platform).

Dijelaskan Makmur, Chief Operating Officer PT HMID, IEMS 2021 memiliki visi yang serupa dengan Hyundai di Indonesia, di mana adalah bentuk untuk mengakselarasi pembangunan ekosistem EV di Tanah Air.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Sangar, Motor Trail Listrik Ini Dirancang untuk Pasukan Khusus

Di IEMS 2021, PT LEN (Persero) -Perusahan sub-klaster industri pertahanan di bawah koordinasi Kementerian BUMN- memamerkan sebuah motor listrik prototipe berpenampilan adventure.

Diberi nama E-Tactical Motorbike VIP Safeguarding, motor bebas polusi itu rencananya disiapkan untuk kendaraan dinas Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Untuk diketahui LEN memproduksi motor listrik dengan segmen khusus yakni menjamah industri pertahanan. Rencananya, motor ini diproyeksi untuk kendaraan Kopassus (Komando Pasukan Khusus).

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19