Sukses

Satu Bulan Dirilis, Penjualan All New Yamaha R15 Nyaris 12 Ribu Unit

Penjualan Yamaha R15 generasi terbaru mampu menembus hingga 12 ribu unit dengan waktu kurang dari satu bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Motor sukses mendulang keberhasilan penjuakan mereka lewat model sepeda motor terbarunya, YZF-R15. Belum genap satu bulan dipasarkan di India, namun model ini terbukti banyak menarik konsumen untuk meminangnya.

Dari data yang dirilis oleh Greatbiker, model terbaru Yamaha ini tercatat menjadi primadona baru di hati konsumen. Pasalnya, penjualan Yamaha YZF-R15 tercatat mampu meraih sebanyak 11.792 unit.

Perolehan penjualan terhadap unit baru ini terbilang sangat tinggi. Hal ini disebabkan dari beberapa model yang disodorkan, Yamaha R15 generasi terbaru ini mampu mengemas 11.792 unit.

Tentunya dengan keberhasilan penjualan tersebut, memberikan sebuah pencapaian baru di tengah maraknya segmentasi skutik yang merajai penjualan di beberapa negara.

Salah satu aspek yang menjadi daya tarik adalah desain yang agresif dengan penggunaan fairing sporty mirip dengan Yamaha R1.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Yamaha R15 Generasi Terbaru

Mengenai spesifikasinya, motor sport ini dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc SOHC silinder tunggal dengan pendingin cairan. Adapun tenaga yang mampu diproduksi dari jantung mekanis tersebut adalah sebesar 18,6 tk dan torsi maksimum 14,1 Nm.

Di samping itu, Yamaha YZF-R15 juga sudah dibekali dengan katup variabel VVA yang mampu membuat motor ini memberikan percepatan efektif di setiap putaran mesinnya.

Sementara beberapa fitur lainnya yang membuat konsumen tergoda adalah adanya sistem traction control untuk mencegah putaran bebas mesin, serta sistem quick shifter yang memungkinkan perpindahan gigi lebih lembut tanpa harus menarik pedal kopling.

3 dari 3 halaman

Infografis Perempuan Arab Saudi Bebas dari Belenggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.