Sukses

Suzuki GSX 250 SF Bakal Meluncur di Indonesia, Harga Rp 34 Jutaan?

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menghadirkan satu model terbarunya, yaitu GSX 250 SF. Bahkan, informasi terkait kehadiran kuda besi anyar dari pabrikan berlambang huruf S tersebut, sudah terdapat di Nilai Jual Beli Kendaraan Bermotor (NJKB) di laman resmi Permendagri Nomor 1 Tahun 2021.

Dalam situs tersebut, nilai NJKB untuk Suzuki GSX 250 SF ini adalah Rp34,5 juta. Namun, harga yang tercantum adalah banderol dasar jual kendaraan yang belum dikenakan pajak oleh pemerintah. Dan jika nanti sudah meluncur banderol resminya akan lebih mahal karena dikenakan pajak seperti PKB sampai BBN-KB.

Sejauh ini, segmentasi motor sport dengan kapasitas 250cc terus didominasi oleh Honda, Yamaha, dan Kawasaki. Ketiga pabrikan ini terbilang rajin menghadirkan motor dengan kubikasi 250cc mulai dari spesifikasi satu silinder sampai dua silinder. Dan yang terbaru adalah Kawasaki ZX-25R yang membawa motor sport 250cc dengan empat silinder.

Jika informasi yang tercantum dalam Peraturan Kemendagri tersebut benar, maka penggemar Suzuki mendapat angin segar. Ini akan menjadi penerus dari keluarga 250cc mereka yang sebelumnya diisi oleh Thunder 250 dan Inazuma 250.

Suzuki GSX250F memiliki tampilan yang sangat futuristik. Hal ini dikarenakan Suzuki telah membekali motor ini dengan desain fairing yang meruncing ke bawah. DNA sport yang dibawa begitu kental dari depan sampai tampilan belakang. Ditambah desain knalpot yang racing, memberikan tampilan semakin tegas aura sportynya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Bicara mengenai spesifikasi, Suzuki GSX250F dipersenjatai mesin 4-Tak bersilinder tunggal. Untuk tenaga yang dihasilkan, motor ini mampu memproduksi tenaga sebesar 24,5 PS dan torsi sebesar 22,2 Nm.

Selain dibekali dengan mesin 250cc, beberapa fitur lainnya yang juga dihadirkan untuk kesenangan berkendara antara lain adalah transmisi enam percepatan yang di klaim lebih halus, Dual channel ABS serta Suzuki Easy Start System.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Bebal, Kamu Tidak Kebal Covid-19