Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pengendara Motor Masuk Tol dan Motor Hidrogen Kawasaki

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai video viral pengendara motor yang masuk jalan tol kembali menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar mengenai Honda CB1100 Final Edition yang diproduksi terbatas, serta Kawasaki yang mengembangkan sepeda motor berbahan bakar hidrogen juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ini ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Kejadian Lagi, Pengendara Motor Masuk Jalan Tol

Jalan tol merupakan jalur khusus untuk kendaraan roda empat atau lebih. Dengan begitu, sepeda motor dan sejenisnya tidak diizinkan untuk menggunakan jalur bebas hambatan tersebut.

Namun hingga saat ini, masih banyak kasus pengendara motor yang masuk ke jalan tol. Itu terjadi entah sengaja atau memang tidak tahu jika motor dilarang masuk jalan tol.

Seperti kejadian baru-baru ini, kembali lagi pengguna kuda besi yang tertangkap kamera melaju di jalan bebas hambatan.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 4 halaman

2. Honda CB1100 Pensiun, Model Final Edition Diproduksi Terbatas

Honda CB1100 series akhirnya pensiun. Sebagai salam perpisahan, Honda Jepang merilis model Final Edition yang terdiri dari CB1100 EX dan CB1100 RS.

Postingan yang ramai dibicarakan di twitter Honda Jepang terdiri dari dua gambar dan tiga baris teks. Gambar pertama menjelaskan pengendara yang mengenakan jaket dan helm sepeda motor hitam bergaya vintage, terlihat dari belakang.

Dia mendorong CB1100 EX keluar dari garasi, dan seluruh gambar diselimuti bayangan. Sedang teksnya berbunyi “CB1100 EX/CB1100 RS Final Edition Coming soon”.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Kawasaki Umumkan Sedang Mengembangkan Sepeda Motor Berbahan Bakar Hidrogen

Demi menunjukkan keseriusan menggarap mesin ramah lingkungan, Kawasaki mengungkapkan prototipe sepeda motor berbahan bakar hidrogen di Jepang. Perusahaan asal Jepang ini juga mengumumkan seluruh jajaran produknya menjadi full electric dan hibrida pada 2035.

Selain menghadirkan solusi lewat teknologi sepeda motor listrik (EV) dan hybrid, Kawasaki Motor juga memperlihatkan solusi lain untuk mencapai realisasi karbon netral, yakni dengan bahan bakar alternatif seperti e-fuel dan juga hidrogen.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi