Sukses

Keren, Mobil Mini Pemenang Balapan Ini Didesain Anak Umur 9 Tahun

Desain livery ini, dibuat oleh Stanley Wilkinson, seorang anak berusia 9 tahun yang mengambil inspirasi dari Plymouth Superbird legendaris Richard Petty

Liputan6.com, Jakarta - Tren pengendara mobil balap yang membiarkan helm atau livery mobilnya didesain oleh anak-anak, adalah tindakan yang cukup keren. Bahkan, hal tersebut, telah meluas hingga ajang balap Goodwood.

Dilansir Carscoops, dalam perlombaan John Whitmore Trophy yang merayakan 60 tahun Mini Cooper dan menampilkan 30 mobil Mini. Salah satunya, sebuah Morris Mini Cooper S 1963 yang dikendarai oleh Nick Swift dan Andrew Jordan, menampilkan sebuah livery yang sangat cerah.

Desain livery ini, dibuat oleh Stanley Wilkinson, seorang anak berusia 9 tahun yang mengambil inspirasi dari Plymouth Superbird legendaris Richard Petty. Rancangan ini, sejatinya merupakan pemenang kompetisi Desain Mini di Goodwood SpeedWeek tahun lalu, dan dibuat versi nyatanya.

“Saya mengalami hari terbaik di Revival," kata Wilkinson. “Saya sangat senang melihat Mini dan saya tidak percaya ketika saya melihatnya di kehidupan nyata, itu persis seperti desain saya," tambahnya.

Pembalap Swift dan Jordan, bersaing cukup ketat di balapan yang berlangsung pada 18 September lalu. Mereka bersaing dengan mantan pembalap F1 Jochen Mass, Brendon Hartley, Martin Brundle, dan Karun Chandhok, serta Tiff Needell, Jean-Eric Vergne, dan legenda Le Mans Emanuele Pirro dan Andre Lotterer.

Penyanyi utama AC/DC, dan petrolhead terkenal, Brian Johnson juga termasuk di antara para kontestan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil balapan

Namun, saat balapan 45 menit berlalu, Swift dan Jordan membuktikan kemampuannya, dengan mengalahkan saingan mereka dan memenangkan perlombaan.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari proyek ini, meskipun saya tidak bisa mengatakan bahwa saya pernah memiliki Mini dengan sayap belakang sebelumnya!," kata Swift.

"Sungguh brilian bisa kembali ke trek di Goodwood dan terima kasih kepada co-driver saya Andrew, kami dapat membawa pulang kemenangan dan merayakannya bersama Stanley," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 11 Aplikasi untuk Konsultasi Online dan Obat Gratis Pasien Isolasi Mandiri Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini