Sukses

Bocoran Suzuki Baleno Baru, Desain Interior dan Dasbor Bakal Lebih Mewah

Suzuki Baleno dijadwalkan akan menerima penyegaran untuk 2022 di India

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Baleno akan mendapat penyegaran pada 2022 di India. Sebelum resmi mengaspal, bocoran interior dari model pesaing Honda Jazz ini muncul di dunia maya, dengan dua gambar yang menunjukan dengan jelas desain interior baru.

Dilansir Cartoq, Minggu (10/10/2021), interior dari hatchback jagoan parikan asal Jepang ini mendatkan beberapa penyegaran yang substansial. Seluruh desain telah diubah dan kini hadir dengan dual-tone serta terlihat lebih mewah.

Konsol tengah dari kabin Suzuki Baleno ini menampilkan sistem hiburan dengan layar sentuh. Kemungkinan besar, juga telah terkoneksi dengan CarPlay dan Android Auto.

Kemudian, tepat di bawah ventilasi AC horizontal dan tombol kontrol iklim dengan tampilan baru seperti tombol yang menyala.

Setir kemudi tampak seperti yang ditawarkan di Suzuki Swift, dengan sentuhan flat bottom yang sporty, dual tone, dan dibalut kulit. Bagian tengah setir, berbentuk bulat dan berbeda dengan yang saat ini dijual yang memiliki bentuk seperti perisai.

Tombol-tombol di roda kemudi menunjukkan bahwa Baleno mungkin mendapatkan beberapa fitur baru, termasuk cruise control dan perintah suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Terdapat tombol start/stop baru, dan seluruh rangkaian tombol kontrol. Kluster instrumen tampaknya sangat mirip dengan Baleno generasi saat ini, namun hal ini dikaburkan dalam gambar yang beredar dan mungkin terlihat beberapa penyesuaian agar sesuai dengan tema desain.

Spesifikasi jantung penggerak, mobil ini kemungkinan besar masih hanya menggunakan mesin bensin. Diharapkan, model ini masih mengadopsi unit VVT 1,2 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 82 bhp dan torsi maksimum 113 Nm.

Pilihan kedua, mesin bensin dualJet 1,2 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 89 bhp dan torsi maksimum sebesar 113 Nm.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.