Sukses

Suzuki Celerio Akan Terlahir Kembali, Konsumsi BBM Diklaim Tembus 26 Km per Liter

Lama tak terdengar kabarnya, kini Suzuki dikabarkan tengah mempersiapkan generasi terbaru dari model Celerio

Liputan6.com, Jakarta - City car keluaran Suzuki, Celerio, dikabarkan siap untuk diproduksi lagi dengan menggendong spesifikasi baru. Kabarnya, model ini akan segera diperkenalkan ke publik pada November 2021 dan dipasarkan untuk pasar India.

Mengutip laporan motorbeam, Maruti Suzuki akan menyematkan mesin baru di Celerio. Adapun yang akan menjadi salah satu keunggulannya adalah, konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Mengenai jantung mekanis yang akan diadopsikan, Suzuki Celerio telah dipersenjatai mesin tiga silinder dengan kode K10C DualJet berkapasitas 1.0 liter. Mesin ini juga sudah digunakan pada beberapa produk lain, dan salah satunya adalah disematkan pada Baleno RS.

Namun, pada Baleno RS, meski dapur pacunya sama tetapi pabrikan sudah melengkapinya dengan teknologi turbo. Sementara pada mesin baru yang diadopsikan pada Celerio, memiliki spesifikasi natural aspirated.

Mengulik teknologi DualJet yang digunakan pada mesin baru Suzuki Celerio 2022 ini, sudah dibekali dengan penggunaan 2 injektor bahan bakar di setiap silinernya.

Lewat penggunaan 2 injektor tersebut, prinsipal mengklaim bahwa city car ini akan menjadi yang paling irit bahan bakar dengan menorehkan angka 26 kilometer per liter.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Baru Namun Tenaganya Menyusut

Namun, dibanding dengan mesin pendahulunya urusan tenaga yang dihasilkan menjadi lebih kecil. Pada penggunaan mesin baru, tenaga yang dihasilkan sebesar 67 tk dan torsi 90 Nm.

Sedangkan pada mesin lamanya, tenaga yang dihasilkan sekitar 68 tk dan torsi maksimumnya 94 Nm.

Sementara dari transmisi yang akan digunakan, generasi terbaru Celerio ini ditawarkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan AMT 5 percepatan. Terakhir, untuk penggunaan platform Suzuki Celerio terbaru menggunakan HEARTECT.

3 dari 3 halaman

Infografis: Bumi Makin Panas, Apa Solusinya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.