Sukses

AHM Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara di Safety Riding Park

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar edukasi safety riding yang diikuti jurnalis di AHM Safety Riding Park, Cikarang, Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar edukasi safety riding yang diikuti jurnalis di AHM Safety Riding Park, Cikarang, Jawa Barat. Pelatihan keselamatan berkendara ini dilakukan secara bertahap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada pelatihan perdana di AHM Safety Riding Park (AHMSRP), para peserta dibekali pengetahuan dan pengalaman safety riding baik secara teori maupun praktik sesuai modul edukasi pelatihan.

Pada sesi praktik, peserta mencoba secara langsung di safety riding course dengan kontur yang disesuaikan dengan kondisi jalan Indonesia baik jalan aspal maupun jalan off-road.

Berdiri di lahan 4 hektare, peserta pelatihan diberikan pengalaman berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, menanjak dan menurun serta teknik memprediksi bahaya.

Untuk area off-road course sendiri memiliki luas 1,8 hektare yang dirancang dengan berbagai tantangan untuk berlatih berkendara off-road.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM, mengatakan fasilitas AHMSRP adalah bentuk komitmen perusahaan dalam mewadahi pelatihan keselamatan berkendara serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman.

"Beragam fasilitas yang disediakan di sini diharapkan memberikan pengalaman berlatih berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman untuk belajar berkendara baik di jalan raya maupun off-road. Pelatihan ini akan kami selenggarakan dengan kolaborasi bersama berbagai elemen masyarakat, sehingga bersama-sama kita dapat berperan aktif menjadi bagian dari 'Sinergi bagi Negeri' dalam kampanye keselamatan berkendara," ujar Muhib dalam rilisnya, Kamis (30/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Itu AHMSRP?

Adalah pusat pelatihan Safety Riding Honda terbesar di kawasan Asia Tenggara. Dibangun di area Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) Deltamas, Cikarang dengan lahan 8,5 hektare, fasilitas baru ini mampu menampung 15.000 orang untuk berlatih berkendara setiap tahun dengan sarana dan fasilitas edukasi secara lengkap.

Bangunan ini memiliki fasilitas fungsional, seperti multifunction room, ruang kelas, ruang ujian, ruang simulator, asrama, sarana olahraga serta ruangan penunjang lainnya.

Selain itu, AHMSRP juga dilengkapi dengan Kids Traffic Park yang dapat menampung pelatihan terhadap 2.000 anak setiap tahun.

Anak-anak akan diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan yang aman menggunakan jalur penyeberangan, dan cara berinteraksi dengan pengguna jalan lain dengan berbagai alat peraga.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.