Sukses

Pabrik Motor Cina Siapkan Mesin Khusus Penantang Ducati dan Aprilia

Pabrikan motor Cina terus melakukan inovasi untuk bisa menghadirkan lawan bagi produsen motor Italia seperti Ducati dan Aprilia

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu pabrikan sepeda motor besar di Cina, Benda, terus melakukan terobosan dengan menghadirkan inovasi dari mesin motor terbaru.

Kini, Benda, dikabarkan sudah menyiapkan strategi baru untuk mengembangkan mesin empat silinder berkonfigurasi V yang akan ditanamkan pada produknya.

Dilansir motorradonline, mesin V4 terbaru besutan negeri tirai bambu ini berkubikasi 1.198 cc. Di atas kertas, kubikasi mesin tersebut lebih besar dari kompetitor mereka yakni Aprilia dan Ducati.

Kehadiran mesin baru ini, akan berhadapan secara langsung dengan model terbaik dua pabrikan asal Italia tersebut seperti Ducati Panigale V4 dan RSV4.

Jika bicara mengenai kemampuannya, mesin V4 dari Benda dikabarkan mampu menghasilkan tenaga sebesar 154 tk dan torsi maksimum 121 Nm.

Mengenai detailnya, Benda, mengungkapkan spesifikasi bore memiliki besaran 76 milimeter dan stroke 66 milimeter. Adapun kompresi yang dihasilkan dari mesin ini, menurut pabrikan menghasilkan 11:5,1.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Baru

Tidak hanya satu mesin V4, tetapi, Benda juga sudah menyiapkan mesin berkonfigurasi V dengan kubikasi 500 cc.

Untuk besaran tenaga yang dihasilkan, pada mesin menengah ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 57 tk dan torsi maksimum 45 Nm.

Meski secara jelas Benda telah mengungkapkan mesin baru V4 mereka, tetapi, pabrikan tidak membuka informasi mengenai model apa yang akan mengadopsi mesin tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Curahkan Isi Hatimu Kala Duka Akibat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.