Sukses

Kepincut Honda BR-V Lawas, Harga Bekasnya Turun hingga Rp 10 Juta

All new Honda BR-V resmi diluncurkan di Indonesia. Dengan segudang pembaruan fitur canggih, mesin anyar, dan desain yang benar-benar berbeda, lantas bagaimana dengan nasib mobil bekas model lawasnya?

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda BR-V resmi diluncurkan di Indonesia. Dengan segudang pembaruan fitur canggih, mesin anyar, dan desain yang benar-benar berbeda, lantas bagaimana dengan nasib mobil bekas model lawasnya?

Kehadiran model baru teryata berpengaruh pada pasar mobil bekas. Dari unit yang tersedia harga BR-V tipe lama terkoreksi, paling tidak Rp 10 juta.

Menurut Andi, pemilik diler mobil bekas Jordy Mobil di Mega Glodok Kemayoran (MGK) mengatakan harga dari Honda BR-V tipe lama terpengaruh dengan kehadiran model baru. "Sudah pasti dan otomatis turun harga untuk tipe bekasnya, kita melihat diler akan kasih diskon besar untuk stok lama jadi ini strategi biar unit kita laku. Penggunaannya bisa sampai Rp 10 jutaan di tipe bekas," kata Andi saat dihubungi OTO.com, Selasa (21/9/2021).

Andi mencontohkan, untuk Honda BR-V tahun 2016 dia menjual dengan harga Rp 145 juta sampai Rp 155 juta tergantung kondisi dan kilometer. Artinya setelah ada koreksi harga Rp 10 juta Anda bisa membawa pulang BR-V dengan harga Rp 135-145 juta saja. Sementara untuk BR-V tahun produksi 2017 dijual harga pasarannya adalah Rp 155 juta, lebih muda tahun produksinya dijual lebih mahal Rp 10 jutaan. Anda hanya perlu mengurangi harga rekomendasi tadi dengan besaran Rp 10 juta imbas dari hadirnya all new Honda BR-V.

Angka ini setara Brio Satya S MT LCGC anyar Rp 151,4 juta. Cek detail kisaran banderol mobkas Jabodetabek.

 

Tipe Harga
Honda BR-V CVT 2016 Rp 151 juta
Honda BR-V E M/T 2017 Rp 157 juta
Honda BR-V E CVT 2017 Rp 171 juta
Honda BR-V E CVT Prestige 2017 Rp 179 juta
Honda BR-V E CVT Prestige 2018 Rp 195 juta
Honda BR-V E CVT Prestige 2019 Rp 205 juta
Honda BR-V E CVT Prestige 2020 Rp 235 juta

“Saya pasti menurunkan harga untuk BR-V bekas, kalau tidak unit susah keluar konsumen akan lebih tertarik dengan sisa stok lama unit baru di diler,” pungkas Andi. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

All New Honda BR-V

Resmi sudah all new Honda BR-V mengaspal di Indonesia secara virtual. Seperti tebakan awal, generasi terbaru ini dibangun dari platform mobil konsep Honda N7X. Jika Anda tertarik dengan Low SUV baru tersebut PT Honda Prospect Motor (HPM) membanderolnya mulai harga Rp 260 juta OTR Jakarta.

Semakin menarik karena Indonesia menjadi negara pertama yang memiliki kesempatan meluncurkan all new Honda BR-V istilahnya adalah world premiere. Debut globalnya menjadikan BR-V kini memiliki generasi kedua sejak diperkenalkan pada 2015 lalu.

Rancang bangunnya didasari dari 2 konsep, pertama mengincar kenyamanan layaknya mobil MPV namun tangguh seperti mobil SUV. Pun soal desain yang mengawinkan DNA dari Honda BR-V dan Honda Mobilio, punya tampilan elegan di mana masih menyematkan aksen krom pada beberapa sektor, mulai dari grill, dan lis frame pintu. Sementara DNA tangguhnya dituangkan lewat penyematan komponen roof rail, over fender, spoiler, dan velg berukuran 16 inci.

Fitur yang paling digaris bawahi pabrikan adalah hadirnya teknologi keselamatan Honda Sensing seperti Lane Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto High Beam.

Honda BR-V terbaru turut mendapat fitur canggih lainnya seperti Walk-Way Auto Lock, Remote Engine Start, Honda Lane Watch, headlamp LED dengan DRL, TFT Cluster Meter, LED Fog Light, dan yang lainnya.

Di balik kapnya bersemayam mesin 1.500 cc, DOHC, i-VTEC, 4-silinder yang klaimnya sudah diperbarui pabrikan. Adapun untuk tenaga maksimalnya mampu menyentuh 121 Ps pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm sejak 4.300 rpm. Output tadi disalurkan lewat transmisi manual dan otomatik. 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Covid-19 Varian Delta India Hantui Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.