Sukses

Motor Listrik Bertenaga Buas Ini Mulai Diuji Coba, Sehebat Apa?

Motor listrik besutan White Motorcycle Concept ini menjalani tes pertama di area proving ground

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan motor listrik besutan White Motorcycle Concept yang diperkenalkan beberapa waktu lalu? Kini, motor listrik yang mengusung desain nyeleneh tersebut akhirnya berhasil menyelesaikan tahap awal pengujian di atas aspal sebuah bandara.

Mengutip Visordown, setelah melakukan pengujian secara langsung terhadap motor listrik ini, tim mengaku senang lantaran bisa melihat langsung mengenai kekurangan apa yang harus dibenahi.

Menurut mereka, salah satu isu yang mereka dapatkan saat pengetesan secara langsung adalah perbedaan hasil antara Computational Fluid Dynamics (CFD) dan dunia nyata.

Dalam keterangan resminya, Chairman and CEO White Motorcycle Concepts, Robert White, menjelaskan saat melakoni tes pertama ini banyak kemajuan yang sudah dibuat oleh tim.

"Saya senang dengan kemajuan yang kami buat di WMC250EV. Kami terdorong oleh sambutan yang luar biasa yang diterima pada saat peluncuran awal kami pada akhir Juni 2021. Dan tingkat minat yang tinggi kemudian menjadi penyemangat dalam proyek tersebut," jelas Robert.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Motor Listrik WMC250EV

Melihat bentuk yang dihadirkan, WMC250EV ini menyuguhkan desain yang jauh berbeda. Motor ini memiliki sebuah lorong di bawah fairing depan hingga bagian buritan.

Lubang tersebut mampu mengalirkan angin agar daya hambat menjadi lebih kecil untuk mencapai akselerasi sempurna.

Melihat spesifikasinya, motor ini dibekali dengan penggerak langsung yang dimasukkan ke roda depan dengan penggerak rantai di bagian belakang yang disembunyikan di balik swing arm.

Motor ini ditenagai dengan 2 motor AC sinkron Hacker di setiap rodanya dengan kekuatan 2x20 kW di bagian depan, dan 2x30 kW di bagian belakang.

Mengenai bobotnya, motor ini hanya memiliki 300 kg serta memiliki tenaga yang bersumber dari baterai lithium-ion dengan kekuatan 15 kW.

3 dari 3 halaman

infografis motor listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.