Sukses

Tumpangi Taksi Ini Dijamin Bisa Tidur Nyenyak

Ada taksi tidur di Jepang. Apa maksudnya? Ya, taksi ini memberikan layanan agar penumpang bisa tidur nyenyak selama perjalanan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ada taksi tidur di Jepang. Apa maksudnya? Ya, taksi ini memberikan layanan agar penumpang bisa tidur nyenyak selama perjalanan.

Taksi khusus tersebut merupakan hasil kolaborasi perusahaan taksi di Jepang, yakni Daiwa Motor Transportation dengan perusahaan minuman Chill Out.

Melansir Carscoops, program tersebut dituju untuk para pekerja yang hendak istirahat setelah selesai bekerja seharian penuh.

Disebutkan, taksi tidur ini beroperasi di jalanan Tokyo dan menariknya penumpang tidak harus mengeluarkan biaya.

Namun sayangnya program tersebut berlangsung dalam waktu terbatas, mulai dari 30 Agustus sampai 4 September 2021.

Secara eksterior, mobil ini tidak terlihat berbeda dengan taksi lainnya di Jepang pada umumnya. Mobil tersebut berbasis Toyota JPN Taxi yang hanya dijual di Jepang dan Hong Kong.

Secara ekstrior mobil terlihat standar. Bentuk bodi Toyota JPN Taxi sepintas mirip taksi terkenal di London berwarna hitam atau London Black Cab dengan ukuran yang lebih besar dan panjang.

Perbedaan paling mencolok ada pada interiornya. Dari kumpulan foto yang tertera, taksi tidur itu dilengkapi tirai jendela untuk privasi, meja dengan minuman penyegaran, bantal, tempat mengecas hp, layar untuk entertainment,   ambient lighting berwarna hijau, penutup mata, serta tanaman yang ada di bagian kaca samping.

Selain itu, taksi Toyota JPN Taxi secara standar sudah disematkan peredam mobil yang kedap suara dan sistem air purification.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tipe Tertinggi

Sedangkan tipe tertinggi 'Takumi' mempunyai air circulator di atap dan pemanas jok belakang. Hal-hal ini tentunya menambah nuansa ketenangan dan kenyamanan, apalagi taksi ini digunakan untuk tidur.

Toyota JPN Taxi tersedia dengan berbagai perangkat keselamatan, di antaranya 6 airbags dan teknologi Toyota Safety Sense yang mencakup Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keep Assist (LKA), dan masih banyak lagi.

Selain itu mobil khusus taksi ini mendapatkan bintang lima pada crash test pada Japan New Car Assessment Program atau JNCAP.

Dapur pacu mobil ini cukup unik. Mesin 1.500cc 1NZ-FXP bawaannya menggunakan bahan bakar LPG dan dibantu oleh motor listriik. Hasilnya kombinasi jantung pacu tersebut mempunyai tenaga sebesar 76 hp dan torsi 115 Nm.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Tak Usah Pilih-Pilih, Ayo Cepat Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • Taksi