Sukses

Mobil-Mobil Berkelas yang Digunakan Pejabat Indonesia

Pejabat di Indonesia ternyata punya selera yang tinggi untuk mobil dinas. Simak daftar mobil mewah yang digunakan oleh pejabat dalam menemani tugasnya

Liputan6.com, Jakarta - Mobil dinas pejabat di Indonesia begitu beragam. Mulai dari sedan mewah, SUV mewah, hingga MPV mewah jadi sarana bagi pejabat dalam melakukan tugasnya untuk negeri.

Namun, tidak semua mobil pejabat di Indonesia menggunakan kendaraan yang berkelas. Dari pantauan di sosial media, mobil mewah yang digunakan untuk mendukung kinerja para pejabat tersebut juga dibanderol dengan harga cukup fantastis.

Tidak hanya mobil keluaran Jepang, namun para pejabat juga banyak yang kepincut dengan mobil mewah lansiran Jerman. Sebut saja seperti MPV mewah Lexus LM350, Lexus LX570 serta Mercedes-Benz G Series.

Tentunya, dengan kenyamanan serta keamanan yang diberikan oleh pabrikan dalam kasta mobil tersebut, membuat pejabat di Indonesia semakin percaya diri dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Berikut mobil-mobil berkelas yang digunakan oleh pejabat Indonesia dan tertangkap kamera warganet.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lexus LM350

MPV Mewah lansiran negeri Jepang ini memang menawarkan kenyamanan yang sangat baik.

Bahkan, untuk memanjakan konsumennya, Lexus LM350 hanya dibekali dengan empat kursi di dalamnya serta fitur entertainmen dan privasi yang begitu lengkap.

Mengenai harga yang ditawarkan, Lexus LM350 dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 3,5 miliar.

Beberapa pejabat sudah melakukan penggantian unit mobil semula menggunakan Velfire, kini mereka berganti menjadi Lexus LM350.

Salah satu pejabat yang menggunakan MPV mewah Lexus LM350 ini adalah Menko Politik Hukum dan Keamanan.

 

3 dari 5 halaman

2. Lexus LX570

Selain menggunakan MPV mewah Lexus, para pejabat di Indonesia juga kerap menggunakan SUV mewah lansiran negeri Jepang.

Salah satu pejabat yang menggunakan mobil dinas Lexus LX570 adalah Menteri Perindustrian, di mana hal tersebut diketahui melalui plat nomor yang digunakan menyertakan nomor RI 31.

Lexus LX570 ini merupakan SUV mewah yang dibanderol dengan harga lebih dari Rp 2 miliar.

Dari sisi kinerjanya, SUV yang dibekali dengan mesin V8 berkapasitas 5.7 liter ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 362 tk dengan kecepatan maksimum hingga 210 kpj.

Bicara kenyamanannya, SUV mewah ini sudah dibekali dengan beberapa fitur entertainment yang lengkap sehingga perjalanan akan semakin menyenangkan.

 

4 dari 5 halaman

3. Mercedes-Benz GLS 400

Untuk mobil yang satu ini juga cukup berkelas di antara beberapa pejabat selevelnya. Pasalnya, SUV mewah lansiran Jerman ini salah satu SUV terbaik yang juga menjadi pilihan para orang kaya di Indonesia.

Mercedes-Benz GLS 400 AMG Line ini merupakan mobil pribadi dari Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, lantaran mobil dinas Hyundai Palisade yang digunakan diserahkan kepada Satgas Penangan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat.

Harga yang ditawarkan untuk SUV mewah ini adalah sekitar Rp 2,01 miliar. Sementara untuk fitur yang ditanamkan, SUV ini memberikan banyak keunggulan dari sisi kenyamanan serta teknologi yang diaplikasikan pada mobil tersebut.

Mercedes-Benz GLS 400 AMG Line dibekali dengan mesin V6 berkapasitas 3.0 liter dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 333 tk.

5 dari 5 halaman

Infografis Mensos Juliari Batubara Terancam Hukuman Mati?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.