Sukses

Triumph Kasih Bocoran Model Barunya Lewat Video Singkat

Triumph akan segera meluncurkan model terbarunya untuk pasar otomotif dunia. Speed Triple 1200RR akan menjadi senjata baru pabrikan Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Triumph kembali menggoda penggemar sepeda motor premium lewat cuplikan video terbarunya. Melalui video pendek tersebut, pabrikan motor asal Inggris itu memperlihatkan beberapa spyshoot terkait model barunya.

Dalam informasi resminya, Triumph, menyebut bahwa model tersebut adalah Speed Triple dengan beberapa pembaruan. Namun, mereka masih menyembunyikan informasi terkait spesifikasi resminya.

Tetapi, dari video tersebut kita bisa melihat bahwa model baru ini jelas berbeda dari Speed Triple RS yang sudah ada sebelumnya. Pada tampilan depannya saja, motor ini menggunakan fairing yang sporty.

Hal ini tentu berbeda dengan Speed Triple RS yang tampil dengan desain naked bike. Dari sisi penggunaan lampu depan pun juga mendapat pembaruan lantaran hanya ada satu lampu yang ditempatkan di bagian tengah fairing.

Selain penggunaan lampu yang hanya satu, pada tampilan Speed Triple terbaru juga sudah dilengkapi dengan fairing yang lebih sporty.

Meski fairing tersebut hanya berada pada bagian atas saja, tetapi bisa dilihat lekukan fairing tersebut memberikan nuansa yang semakin sporty untuk motor besar ini.

Berbekal bocoran yang bisa dilihat tersebut, banyak orang berspekulasi bahwa motor ini akan hadir dengan desain cafe racer namun menghadirkan nuansa yang lebih modern.

Pasalnya, untuk bagian buritannya motor ini tidak mengusung desain hornet layaknya motor cafe racer pada umumnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spekulasi Tentang Spesifikasi Terbarunya

Justru tampilan motor ini meruncing di bagian belakang. Hal ini mengerucut pada tampilan sportbike layaknya Daytona yang merupakan produk andalan dari Triumph untuk segmen motorsport.

Meski prinsipal masih belum memberikan bocoran terkait kinerja dari jantung pacunya, namun, ada sebuah informasi yang mengatakan bahwa model terbaru ini akan mengusung mesin tiga silinder berkubikasi 1.160 cc dengan dukungan 4-Tak.

Mengintip spesifikasi tersebut, untuk tenaga yang bisa dihasilkan adalah sebesar 180 tk dengan torsi maksimum 124 Nm.

3 dari 3 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.