Sukses

Ayo Vaksin, Mumpung Ada Sentral Vaksinasi Covid-19 Gratis dari Wuling

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) secara konsisten membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia melalui sebuah kampanye #BersamaWulingLawanCorona yang digagas sejak April 2020. Terbaru, pabrikan otomotif asal Tiongkok ini menggelar sentral vaksinasi Covid-19 yang terbuka untuk umum berlokasi di lantai 3 Mal Kelapa Gading 5, Jakarta Utara.

Dalam pelaksanaannya, Wuling bekerja sama dengan Mayapada Hospital sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan dengan membuka vaksinasi Covid-19 gratis. Sentral vaksinasi Covid-19 ini berlangsung sejak 26 hingga 31 Juli 2021.

"Kami berharap, inisiatif ini dapat turut mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai langkah untuk melawan pandemi, sehingga ke depannya bersama Indonesia dapat berjalan menuju kehidupan yang lebih baik sesuai dengan semangat ‘Drive For A Better Life’," terang Michael Budihardja, Brand and Marketing Director Wuling Motors dalam keterangan resminya.

Untuk mengikuti vaksinasi gratis ini caranya mudah. Anda tinggal mendaftarkan diri melalui website wuling.id/vaksin, kemudian mengisi data diri pada formulir pendaftaran.

Setelah proses pendaftaran berhasil, partisipan akan menerima surel konfirmasi yang melalui alamat surel ataupun nomor ponsel yang didaftarkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Memenuhi Persyaratan

Tentu saja partisipan yang lolos harus memenuhi sejumlah persyaratan, meliputi berumur di atas 12 tahun, wajib membawa kartu identitas bagi umur 17 tahun ke atas dan kartu keluarga bagi yang berumur di bawah 17 tahun.

Selain itu, jika partisipan memiliki penyakit komorbid, penyakit bawaan, serta alergi tertentu maka diharuskan untuk membawa surat pernyataan dapat menerima vaksin dari dokter spesialis terkait.

Jika sudah berada di sentra vaksinasi, para partisipan wajib menunjukkan surel konfirmasi pendaftaran serta memberikan fotokopi kartu identitas dan kartu keluarga kepada petugas.

Partisipan juga harus mengisi data riwayat medis dan melakukan pengecekan suhu badan serta tekanan darah. Kemudian, partisipan akan diwawancara perihal kondisi kesehatan serta riwayat alergi.

Setelah itu, partisipan bisa mendapatkan vaksin dan diikuti dengan pengecekan terhadap efek samping dalam kurun waktu 20–30 menit. Seluruh rangkaian proses tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Mayapada Hospital.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19