Sukses

Mengintip Proses Kustom Yamaha XSR 155 yang Berubah Jadi Futuristic Supermoto

Builder asal Bali tersebut akan mengkustom motor Yamaha XSR 155 menjadi bergenre Futuristic Supermoto yang akan dinamai Nitro 155.

Liputan6.com, Jakarta - Treasure Garage menjadi salah satu builder peserta ajang Yard Built Indonesia yang digelar Yamaha Indonesia. Dan kali ini, builder asal Bali tersebut akan mengkustom motor Yamaha XSR 155 menjadi bergenre Futuristic Supermoto yang akan dinamai Nitro 155.

"Menurut saya, Yard Built ini sangat membantu industri custom dan support nya benar-benar nyata. Apalagi diadakan bukan hanya di satu kota. Dan di saat pandemi seperti ini, menjadi motivasi bagi kami karena Yamaha masih support builder lokal," kata Imanuel Prakoso dari Treasure Garage.

Meski mengalami perombakan yang menguras otak dan tenaga, Treasure Garage tetap memperhatikan kebutuhan sebagai kendaraan harian.

Motor modifikasi yang kini tengah digarap, dikonsepkan sebagai motor yang kelak lincah bermanuver di jalanan on road.

Treasure Garage sangat memperhatikan segi fungsionalitas dan futuristik adalah cirinya.

"Bagi saya, XSR 155 motor yang siap dibawa kemana saja karena ini jenis sport dan retro scrambler, yang juga bisa dipakai di jalanan offroad, di Indonesia. Overall salah satu yang terbaik di kelasnya, bisa dipakai on road dan off road," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yamaha XSR 155 Punya Warna Baru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan pilihan warna baru untuk Yamaha XSR 155. Kelir anyar itu disebut matte green.

Konsep ini mengingatkan pada kesan sport heritage yang populer di market Tanah Air.

"Tahun ini kami melakukan penambahan warna terbaru agar konsumen memiliki lebih banyak pilihan," papar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain itu, Anton, panggilan akrab Antonius Widiantoro, menegaskan bahwa Matte Green bisa jadi pilihan tepat untuk konsumen yang gemar mengeksplorasi alam. 

"Selain itu guna memenuhi keinginan mereka yang ingin tetap menjaga lifestyle bahkan saat berkendara ke tempat-tempat bertemakan nature, XSR 155 Matte Green ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk tampil beda saat mengeksplorasi keindahan alam dan menambah kepercayaan diri, riding dengan motor Best Sport Retro 2021 ini," tambahnya.

Berangkat dari konsep Wanderlust Nature, yang berkaitan erat dengan keinginan berkelana sejauh mungkin ke banyak tempat bernuansa alam, menginspirasi lahirnya warna Matte Green XSR 155.

Tentunya warna ini juga mendukung konsep produk XSR 155 'Born to Be Free' yang memberikan kebebasan dan memenuhi hasrat mengembara para bikers dengan tetap mempertahankan tampilan berkendara yang stylish.

Yamaha membanderol varian ini dengan harga Rp 36.580.000 on the road Jakarta.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.