Sukses

Spesifikasi Kia Sportage Anyar Terungkap, Tersedia Mesin Hybrid dan Plug-In Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Detail dan spesifikasi mesin masih sulit didapat saat Kia Sportage 2023 terungkap bulan lalu. Saat itu, hanya terungkap tampilan luar dan dalamnya saja, dan saat ini informasi jantung penggerak dari crossover terbaru pabrikan asal Korea Selatan ini mulai lengkap.

Melansir Autoblog, sebagai permulaan Kia memberikan detail terkait power train. Mobil ini menggunakan mesin 1,6 liter turbocharged empat silinder yang sanggup mengembuskan daya hingga 178 Tk.

Namun, rincian di Amerika Serikat (AS) mungkin mobil ini bisa cocok dengan output Kia K5 dengan 180 Tk dan asumsi mesin tidak berubah, tetap 1,6 liter turbo.

Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan. Sedangkan pasar lain (di luar AS) akan mendapatkan pilihan manual dan mesin diesel.

Sementara itu, kemungkinan besar Kia Sportage 2023 juga akan mengadopsi mesin hybrid dan plug-in hybrid yang tengah dikembangkan. Tapi, untuk hal ini, Kia sendiri masih belum ingin memberikan informasi lebih detail.

Kia juga berbicara tentang sasis, dengan model ini akan mendapatkan suspensi baru yang dikontrol secara elektronik.

Selain itu, untuk varian hybrid, mengadopsi sistem E-Handling dari Hyundai Group yang menerapkan torsi atau gaya pengereman ke masing-masing roda.

2 dari 3 halaman

Mode berkendara

Ada juga model Terrain yang dirancang untuk penggunaan di jalan dengan kontur tidak mulus atau beberapa offroad ringan.

Varian X-Line menambahkan item tampilan off-road dan warna unik (interior hijau) untuk membuatnya tampak berbeda.

Konon, Kia mengatakan tujuan Sportage adalah menjadi SUV perkotaan, bukan off-roader.

Untuk merangkul karakter on-road, Kia menawarkan model GT Line yang akan menggunakan tema warna eksterior dan interior two-tone dengan tampilan yang lebih sporty.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta