Sukses

Honda ADV150 Ross White Meluncur, Cuma Ada 1.000 Unit

Liputan6.com, Jakarta - Honda ADV150 edisi terbatas meluncur di Jepang. Model yang hanya diproduksi 1.000 unit ini mendapat warna spesial, yakni Ross White.

Warna skutik adventure ini didominasi putih glossy. Tiap sisinya diberikan grafis berkelir abu dan hitam. Motifnya menggunakan pola yang sama dengan model Gayet Red atau Advance Red yang ada di Indonesia. Bentuknya menajam ke belakang.

Untuk memberi kesan beda, pada logo ADV150 dibuat beda, tidak dengan emblem 3D di bodi belakang, melainkan pakai stiker. Tulisan putih pada "ADV" dan bagian angka "150" dengan warna merah, berlatar belakang hitam. Sisanya semua sama dengan versi reguler.

Meski dengan label limited edition, Honda tidak melakukan perubahan pada spesifikasi mesin maupun penambahan sejumlah fitur. Tetap menggendong jantung mekanis 1-silinder 149,3 cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi (PGM-FI). Power yang dihasilkan sebesar 13,4 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm di putaran 6.500 rpm.

Sektor dapur pacunya ditunjang juga dengan ACG starter, mesin terasa halus saat dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Unit ini disematkan beragam fitur canggih, seperti Two Step Adjustable Windscreen. Pengendara dapat meyesuaikan ketinggian penahan angin dan pengoperasiannya cukup mudah. Karakteristik ini pertama kali disematkan di skutik kelas 150 cc.

Teknologi pada bagian tata cahaya full LED juga membuat skutik ini tampil semakin futuristik. Lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern. Ia juga sudah dilengkapi sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar.

Fitur canggih yang tidak dimiliki olek skutik lain di kelasnya yaitu Air Temperature sensor. Berfungsi untuk mengetahui suhu udara terkini lewat bacaan panelmeter di bagian kiri bawah. Teknologi ini biasa digunakan untuk moge-moge yang berkeliaran di dataran Amerika dan Eropa.

Buat penunjang pemilik saat melakukan perjalanan jauh, dirinya memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter. Di sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system.

 

2 dari 3 halaman

Harga

Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang menunjang kenyamanan dalam berkendara. 

Disematkan pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. Sangat berguna untuk menghindari kemungkinan kecelakaan. Karena saat pengendara melakukan pengereman mendadak, lampu hazard secara otomatis menyala, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang.

Honda ADV150 dilengkapi dengan penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang).

Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.

Warna spesial ini siap dirilis di Jepang pada 22 Juli dengan banderol 451 ribu Yen atau sekitar Rp 58 jutaan. Harga motor itu ternyata sama persis dengan warna reguler yang telah dijual sebelumnya. 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19