Sukses

Skuter Listrik Kymco F9 Berubah Nama Jadi Felo FW06

Liputan6.com, Jakarta - Akhir 2020, Kymco memperkenalkan line up motor barunya yang akan segera diluncurkan untuk pasar otomotif. Salah satunya, pabrikan sepeda motor Taiwan ini memperkenalkan Kymco F9.

Meski skuter listrik tersebut belum diluncurkan secara resmi, namun, rekan kerja Kymco dari Tiongkok, Felo, sudah meminta izin untuk melakukan rebadge Kymco F9 untuk diproduksi dengan menggunakan nama Felo FW06.

Jika dikatakan ini sebuah palgiat, Felo, secara jelas menolak bahwa kedua belah pihak sudah setuju dan Kymco memperbolehkan model tersebut diproduksi untuk dijual di Negeri Tirai Bambu.

Secara tampilan memang tidak jauh berbeda antara Kymco F9 dengan Felo FW06. Bentuknya futuristik, ditambah dengan grafis yang modern, mampu memberikan nuansa modern di setiap sisinya.

Selain itu, pembeda lainnya antara dua brand tersebut adalah kapabilitasnya dalam berakselerasi. Kymco mengklaim F9 bisa menempuh 0-50 kpj hanya dengan waktu 3 detik. Sementara FW 06, pihaknya belum mengkonfirmasi.

 

2 dari 3 halaman

Bobotnya Ringan Lantaran Menggunan Frame Alumunium

Dari segi bobot, Felo FW06 terasa ringan lantaran dibekali dengan frame aluminium. Adapun bobot secara keseluruhan motor ini mencapai 107 kilogram.

Mereka justru menginformasikan skuter listrik ini dapat menempuh kecepatan maksimum hingga 110 kpj. Hal tersebut sejatinya menurut mereka bisa lebih baik lagi asalkan tergantung dengan pemilihan kapasitas baterai.

Baterai yang ditawarkan, terdiri dari 80 Ah dan 85 Ah. Sementara dalam pengisian ulangnya, baterai ini jika dicas menggunakan listrik rumahan mampu terisi penuh dalam 4 hingga 6 jam.

Mengenai harga jualnya, motor ini dibanderol 3.400 Euro untuk baterai 80 Ah, dan 3.690 Euro untuk baterai yang lebih besar.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19