Sukses

Top 3 Berita Hari ini: Yamaha XMax 250 Terbaru dan Uji Coba Perahu Listrik

Informasi mengenai ubahan pada Yamaha XMax 250 terbaru menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai ubahan pada Yamaha XMax 250 terbaru menarik perhatian pembaca Liputan6.com. Pasalnya skutik bongsor tersebut sudah mengadopsi standar emisi Euro 5.

Kemudian, informasi lain yang menjadi sorotan pembaca di antaranya 16 jenis lampu indikator pada meter cluster mobil yang perlu diketahui dan uji coba perahu listrik di Amsterdam.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Yamaha XMax 250 Terbaru Sudah Euro 5, Simak Juga Ubahan Lainnya

Yamaha Xmax 250 terbaru resmi meluncur di Jepang. Pabrikan sepeda motor asal Jepang tersebut masih mengandalkan desain yang lama namun dengan beberapa sentuhan kecil di dalamnya.

Salah satu keunggulan yang kini diusung dari skuter matik berkapasitas 250cc ini adalah, emisi gas buangnya yang sudah memenuhi regulasi Euro 5. Hal ini merupakan bentuk keseriusan Yamaha untuk menghasilkan motor yang ramah lingkungan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. 16 Indikator pada Meter Cluster Mobil yang Perlu Diketahui

Setiap mobil pasti dilengkapi dengan meter cluster yang di dalamnya terdapat berbagai lampu indikator. Sebagai pemilik mobil, Anda patut mengetahui seluruh informasi dari lampu indikator yang menyala pada meter cluster.

Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi, mengatakan ada 16 indikator di meter cluster mobil.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Bukan Mobil, Amsterdam Justru Uji Perahu Listrik Tanpa Pengemudi

Ketika banyak negara mulai berkonsentrasi membangun industri motor dan mobil listrik, agar kendaraan ramah lingkungan tersebut bisa beredar di banyak kota, lainnya halnya dengan Belanda. Bahkan, kota Amsterdam, justru tengah menguji perahu listrik dengan teknologi otonom alias tanpa pengemudi.

Melansir Autoblog, pengujian kapal futuristik bertenaga listrik yang mengadopsi teknologi otonom sepenuhnya ini akan dilakukan di kanal sepanjang jalan Ibu Kota Belanda tersebut. Kendaraan ini, akan digunakan untuk mengangkut penumpang dan mengambil sampah.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Cek Fakta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.