Sukses

Selain Toyota Corolla DX, Ini Mobil Retro yang Banyak Dilirik di Indonesia

Selain Toyota Corolla DX, ada mobil retro yang juga menjadi barang buruan penggemar otomotif di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Populasi Toyota Corolla DX di Indonesia memang cukup dominan di Indonesia. Mobil sedan khas Toyota ini masih banyak dicari oleh penggemar mobil retro di Tanah Air lantaran desain yang timeless serta dipadukan dengan kemudahan dalam mencari suku cadangnya.

Namun, selain Corolla DX, rupanya ada model lain yang juga banyak dilirik oleh pecinta otomotif. Kedua model lain yang juga masih menjadi barang buruan antara laina dalah Toyota Starlet kotak serta Toyota Cressida.

Menurut Didot, salah satu car enthusiast di Indonesia, kedua mobil retro tersebut memang masih menjadi barang buruan. Salah satu alasannya, karena memang bentuknya yang unik serta kehandalannya yang bisa diandalkan.

"Kalau bicara selain Corolla DX, sebenarnya masih ada model Toyota Starlet kotak dan Toyota Cressida. Kalau untuk populasinya, ya anak-anak Starlet itu banyak banget. Dan itu tersebar di berbagai kota," jelas Didot, saat dihubungi Liputan6.com.

Bahkan, eksistensi mobil retro tersebut tidak hanya untuk menjadi mobil harian. Menurut Didot, mobil Starlet kotak ini juga beberapa kali digunakan dalam ajang balap seperti slalom serta sprint rally di Tanah Air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Cressida Jadi Bahan Buruan Kolektor

Di samping itu, model lain yang juga masih menjadi buruan adalah Toyota Cressida yang memiliki bentuk sama seperti Toyota Crown namun terdapat perbedaan di beberapa sektor.

"Cressida itu secara dimensi memang lebih kecil dikit dari Crown. Selain itu, desain bodinya juga lebih mengotak daripada Crown," tambah Didot.

Mengenai model yang banyak menjadi buruan adalah Cressida dengan lansiran 1988 sampai 1989. Ada beberapa alasan yang menurut Didot mengapa periode tahun tersebut yang banyak dicari oleh konsumen.

"Kalau Cressida yang favorit itu tahun 1988 sampai 1989. Hal ini dikarenakan oleh fitur panel dashboard yang sudah digital dan interiornya yang khas dengan warna merah maroon," beber Didot.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.