Sukses

Royal Enfield Recall 3 Model yang Dipasarkan di Indonesia

Royal Enfield mengumumkan recall akibat ignition coil bermasalah yang dapat menyebabkan misfiring, penurunan performa kendaraan, hingga berpotensi korsleting listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Royal Enfield mengumumkan recall akibat ignition coil bermasalah yang dapat menyebabkan misfiring, penurunan performa kendaraan, hingga berpotensi korsleting listrik.

Model yang di-recall mencakup 190 unit Classic, Bullet dan Meteor 350. Dari jumlah tersebut, Royal Enfield menarik Meteor yang diproduksi dan dijual antara Desember 2020 dan April 2021, serta Bullet dan Classic yang diproduksi dan dijual antara Januari dan April 2021.

"Sepeda motor ini akan menjalani pemeriksaan dan jika memang ditemukan adanya isu mekanis, maka akan diberikan penggantian suku cadang. Kami memperkirakan bahwa hanya kurang dari 10 persen dari total sepeda motor ini akan memerlukan penggantian suku cadang," ujar Pihak Royal Enfield dalam keterangan resminya, Kamis (20/5/2021).

Tindakan penarikan proaktif ini akan berlaku untuk sepeda motor model Meteor, Classic, dan Bullet yang dipasarkan di India, Thailand, Indonesia, Filipina, Australia, dan Malaysia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dealer Lokal

Pihak Royal Enfield dealer lokal akan menghubungi para pemilik kendaraan yang memiliki sepeda motor dengan nomor Identifikasi Kendaraan (VIN) dalam periode produksi yang disebutkan di atas.

"Pemilik kendaraan juga dapat secara proaktif menghubungi outlet Royal Enfield terdekat. Kami berkomitmen untuk segera menuntaskan tindakan penarikan kembali, dan pelanggan akan dihubungi secara proaktif melalui dealer setempat masing-masing," imbuh pihak Royal Enfield Asia Pasifik.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.