Sukses

6 Potret Perjuangan Kurir Mengantar Paket Saat Larangan Mudik 2021

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pandemi Corona Covid-19 menyerang Indonesia, tradisi mudik berubah total akibat larangan mudik. Tentunya langkah ini diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19 semakinmeluas di Tanah Air.

Akibatnya, penyegatan pun dilakukan di sejumlah titik di jalan raya untuk menghentikan arus mudik masyarakat. Meski demikian, nyatanya masih ada warga yang tetap nekat untuk mudik bahkan mengendarai kendaraan roda dua.

Penyegatan ini pun tak pandang bulu, siapapun yang diketahui akan mudik diminta untuk putar balik. Bukan hanya dirasakan warga biasa, ternyata para kurir paket yang tetap bekerja meski hari raya ini pun terkena dampaknya. Tampak seperti membawa banyak barang, ternyata mereka punya cara kocak agar tak dihentikan polisi.

Mereka memasang tulisan di bagian belakang motor mereka. "Bukan mudik", tulisan yang kebanyakan tertera di belakang tumpukan paket para kurir. Bahkan ada yang menuliskan dengan kocak hingga nyeleneh mengundang gelak tawa warganet. Penasaran seperti apa saja?

Berikut ini 6 potret kocak tulisan "Bukan Mudik" para kurir paket yang bikin senyum kecut, dirangkum dari Twitter @txtdrikurir oleh Liputan6.com.

2 dari 9 halaman

1. Jangan diminta putar balik ya pak, kasihan pembelinya pada nungguin nih!

3 dari 9 halaman

2. Motor sudah penuh paket, enggak kebayang dong kalau ternyata disuruh putar balik.

4 dari 9 halaman

3. Harus dituliskan catatan kayak gini nih biar enggak dicegat polisi.

5 dari 9 halaman

4. Kalau disuruh putar balik, orang sekabupaten enggak bisa pakai baju Lebaran lho pak!

6 dari 9 halaman

5. Duh ini kok malah curhat gara-gara enggak bawa mantu ya?

7 dari 9 halaman

6. Ini lagi kerja ya pak bukan mau mudik!

8 dari 9 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: