Sukses

Meluncur di IIMS Hybrid 2021, Skuter Listrik Benelli Dong Dibanderol Rp 36,8 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Benelli Motor Indonesia meluncurkan dua produk barunya. Salah satunya adalah skuter listrik Dong.

Benelli Dong mengusung desain futuristis dan modern. Tampilannya jauh dari kesan standar. Punya desain yang mencerminkan kendaraan ramah lingkungan yang familier di benua Eropa.

Ukurannya terbilang kecil, dengan panjang 1.670 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.025 mm. Berat kering skuter listrik yang dibanderol Rp 36,8 juta ini hanya 74 Kg, belum termasuk baterai.

Tampang depan hingga buntut Benelli Dong mengusung konsep dinamis. Serbalandai tanpa ada sedikitpun garis maupun lekukan tegas di sekujur tubuhnya.

Dimensinya boleh dibilang mungil, dan hanya bisa digunakan oleh satu orang dewasa. Tidak ada ruang lagi untuk penumpang.

2 dari 3 halaman

Mesin Penggerak

Mesin penggerak Dong menggunakan dinamo listrik 1.200 Watt dengan kapasitas satu baterai berspesifikasi 18.650 Li-Ion-BMS 60V/26Ah. Bekalan itu diklaim mampu menempuh jarak sejauh 60 Km dalam satu kali pengisian secara penuh.

Fitur uniknya ada suspensi depan yang mengadopsi system aircraft landing gear. Rancangan desainnya menyerupai shock absorber yang digunakan pesawat terbang. Kemudian peleknya pakai bahan alumunium yang terkenal ringan dan kuat. Lalu paling menarik dirinya bisa menghasilkan suara layaknya skutik konvensional. Irama yang dihasilkan mengikuti bukaan gas dengan tingkat nada yang bisa diatur.

Benelli Dong dipasarkan dalam tiga pilihan warna: putih, kuning dan hitam. Bila memesan di IIMS Hybrid 2021, konsumen bisa menikmatinya dengan masa tunggu satu bulan ke depan.

 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: