Sukses

Hino Luncurkan Ranger FLX 260 JW, Simak Keunggulannya

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan dua kendaraan terbaru, yaitu medium duty truck, Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) dan bus Hino R 260 AS (Air Suspension)

Liputan6.com, Jakarta - Selain menghadirkan big bus Hino R 260 AS (Air Suspension), PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga  merilis medium duty truck terbaru yakni Hino Ranger FLX 260 JW (8×2). Peluncuran kendaraan terbaru ini, dilakukan secara virtual dan offline, di Hino Total Support Centre, Jatake, Tangerang.

Hino Ranger FLX 260 JW 8x2 memiliki bodi ekstra panjang hingga 9.7 meter sehingga mampu membawa muatan yang maksimal secara lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata.

Selain itu dengan memiliki 4 sumbu roda, truk ini merupakan solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan namun tetap sesuai dengan regulasi Over Dimension Over Loading (ODOL).

Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) ditujukan untuk pasar logistik atau kargo karena dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional dengan kapasitas volume dan muatan lebih besar sehingga pengiriman barang dapat dimaksimalkan dengan sekali pengiriman.

Truk ini memiiliki panjang 11.950 mm dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 milimeter dan GVW 32 ton. Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) dilengkapi dengan Full Air Brake System agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal.

Terdapat pula Rear Camera untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur dan Side under mirror untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau atau blind spot.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infrastruktur

Bagi pengemudi, untuk mengurangi kelelahan ketika berkendara, Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) telah dilengkapi dengan Seat Air Suspension yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan bagi pengendaranya.

"Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain. Untuk itu sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan produk yang terbaik, atau biasa kami sebut best fit product," ungkap Masato Uchida, President Director HMSI, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (7/4/2021).

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Indonesia terus fokus dalam pembangunan infrastruktur.

Sejumlah ruas jalan tol di tanah air yang mencapai ribuan kilometer saat ini sudah beroperasi dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan sangat mendukung efisiensi logistik.

Untuk itu, Hino meluncurkan 2 unit produk sekaligus untuk mendukung ekosistem Logistik yang sedang dikembangkan oleh pemerintah berjalan dengan lancar, baik itu untuk barang maupun penumpang.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.