Sukses

Klasiknya Mobil Balap Mr Bean yang Bisa Anda Miliki

Liputan6.com, Jakarta - Di balik sosok konyol Mr Bean, pria yang bernama asli Rowan Atkinson rupanya memiliki selera yang tinggi di bidang otomotif. Rowan Atkinson memiliki koleksi mobil mewah, mobil canggih, hingga mobil balap.

Salah satunya, adalah Ford Falcon 1964 yang kini tengah mencari pemilik baru. Mobil balap klasik ini dibangun dengan regulasi FIA-Homologated dan balapan di acara Masters, HSCC, HRDC, dan Goodwood, seperti dilansir Carscoops.

 

Mobil tersebut sejatinya sudah dimiliki Atkinson sejak 2006, dan belakangan ini tengah disiapkan oleh John Freeman Racing untuk dilelang. Kendaraan ini mengalami ubahan yang cukup signifikan, dengan radiator baru, bumper alumunium, dan sejumlah perbaikan lain di sistem pendingin mesin.

 

Mobil ini belum digunakan Atkinson pada 2019 atau 2020, dan pihak Silverstone Auctions yang menangani penjualan telah menyelesaikan dokumen dan siap dilelang.

 

Ford Falcon ini sejatinya tidak dibuat secara eksklusif untuk balap trek, tapi juga legal di jalan raya. Mobil ini didukung mesin V8 yang dibangun kembali oleh Steve Warrior dengan dilengkapi satu set roda dan ban cadangan.

Lelang mobil milik Rowan Atkinson ini diharapkan terjual 55 ribu poundsterling hingga 65 ribu poundsterling atau setara Rp 1,1 miliar hingga Rp 1,3 miliar.