Sukses

Di Masa Depan Motor dan Penunggangnya Bisa Berinteraksi Lewat Fitur Perintah Suara

Energica saat ini tengah mengembangkan fitur perintah suara yang ditanam pada tubuh kuda besi.

 

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya roda empat, teknologi pada industri roda dua pun terus berkembang. Terbaru, Energica saat ini tengah mengembangkan fitur perintah suara yang ditanam pada tubuh kuda besi.

Melansir Visordown, Energica bekerjasama dengan Cellularline dan Alascom. Mereka sedang mengerjakan cara baru bagi pengendara sepeda motor dalam berinteraksi dengan tunggangannya.

Dengan adanya teknologi ini, pemotor bisa mengaktifkan fitur-fitur pada sepeda motor hanya dengan perintah suara saja, seperti menyalakan lampu sein.

"Berkat sistem komunikasi inovatif ini, pengemudi akan dapat menemukan informasi tentang kendaraannya dengan mudah dan tanpa gangguan saat mengemudi: Alascom menggunakan kecerdasan buatan untuk memandu Anda. Untuk membuat asisten suara yang meningkatkan pengalaman berkendara pengendara sepeda motor, dengan perintah suara intuitif yang bertujuan untuk mengelola dan mengontrol fungsi penting sepeda motor," kata Giampiero Testoni, Chief Technology Officer Energica.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Umum Diaplikasi Pada Mobil

Sebenarnya teknologi semacam ini sudah umum digunakan pada mobil. Namun masih sedikit pada kendaraan roda dua. Dan Energica menjadi salah satu pencetusnya.

Teknologi ini dinilai sangat penting ke depannya. Apalagi sudah banyak pabrikan yang mengintegrasikan sepeda motor dengan perangkat smartphone, seperti hadirnya fitur Android Auto dan Apple Car Play.

Namun teknologi ini bukan tanpa hambatan. Masih ada beberapa kendala yang perlu dicarikan solusinya, seperti kejelasan suara pemotor saat berkendara dengan kencang.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Benarkah Sudah Divaksin Masih Bisa Kena Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.