Sukses

Setelah PCX 160, Honda Bakal Luncurkan Vario 160?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar pabrikan sepeda motor roda dua, Honda, ingin menambah line up baru untuk skutik berkapasitas 160 cc terus berhembus. Setelah meluncurkan Honda PCX 160 beberapa waktu lalu, kini produsen dengan logo sayap tunggal juga dikabarkan sudah menyiapkan model baru.

Melansir dari Rideapart, Honda sedang diterpa gosip bahwa mereka tengah mempersiapkan model baru Vario dengan kapasitas mesin 160cc. Sama seperti yang sebelumnya dilakukan, menyulap PCX 150 menjadi PCX 160.

Pemilihan Honda Vario sebagai portofolio baru untuk model terbarunya, hal ini dikarenakan pangsa pasar Vario di beberapa negara Asia cukup besar sehingga prinsipal memutuskan mengambil model tersebut untuk dikembangkan.

Adapun isu ini pertama kali beredar karena pasar sepeda motor Thailand yang dinilai besar sehingga Honda terus melakukan pengembangan untuk produk terbarunya.

Jika melihat rumor spesifikasinya, Honda Vario 160 ini hadir dengan mesin silinder tunggal berkubikasi 157cc. Adapun tenaga yang dihasilkan, menurut informasinya motor ini mampu memproduksi tenaga sebesar 14,7 Tk. Namun, pada informasi yang masih prematur ini tidak menyebutkan berapa besaran torsi yang mampu diproduksi.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Dibekali dengan Fitur Unggulan Honda

Untuk fitur unggulan yang menjadi ciri khas Honda, yakni eSP+ juga akan disematkan pada Vario 160 ini. Menurut laporan yang disampaikan Rideapart, kerja keras Honda menghadirkan motor berkapasitas 160cc bukan karena merekayasa ulang mesin atau menambah tenaga yang dihasilkan.

Namun, rencana lain yang ditempuh adalah Honda ingin menampilkan keunggulan dari sisi emisi, efisiensi, dan tentu saja untuk menyesuaikan standar emisi global seperti Euro 5 dan BS6 di India.

Dengan adanya kabar Honda akan menghadirkan model skuti 160cc kedua ini, apakah memang ini merupakan salah satu target yang ingin dicapai untuk merubah peta persaingan industri sepeda motor?

3 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini