Sukses

Top 3: Prediksi Harga Avanza Tanpa Pajak dan Lokasi SIM Keliling di Jakarta

Pemerintah memberlakukan penurunan tarif PPnBM untuk kendaraan bermotor mulai Maret 2021. Rencana tersebut tentu menimbulkan berbagai prediksi harga mobil baru.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memberlakukan penurunan tarif PPnBM untuk kendaraan bermotor mulai Maret 2021. Rencana tersebut tentu menimbulkan berbagai prediksi harga mobil baru.

Prediksi harga baru Toyota Avanza pada artikel "Perkiraan Harga Toyota Avanza Mulai Maret 2021 Setelah Pajak 0 Persen Berlaku" menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Kupas Tuntas Fitur Modern di All New Daihatsu Terios" dan "Jadwal SIM Keliling Hari Ini Minggu 14 Februari 2021, Hanya Ada 2 Lokasi". Berikut rangkumannya.

1. Perkiraan Harga Toyota Avanza Mulai Maret 2021 Setelah Pajak 0 Persen Berlaku

Mulai Maret 2021, pemerintah memberlakukan penurunan tarif PPnBM untuk kendaraan bermotor. Potongan tarif PPnBM atau dikenal dengan pajak 0 persen itu tidak diperuntukkan untuk semua jenis kendaraan bermotor, namun hanya segmen tertentu saja seperti mobil dengan kubikasi kurang dari 1.500 cc termasuk kategori sedan dan 4x2.

Kebijakan ini diharapkan akan menumbuhkan industri otomotif dengan local purchase mencapai di atas 70 persen. Hal itu tentu saja akan memengaruhi daftar harga mobil terbaru yang sudah ada saat ini. 

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kupas Tuntas Fitur Modern di All New Daihatsu Terios

Segmen sport utility vehicle (SUV) beberapa waktu belakangan menjadi cukup menarik di pasar otomotif Indonesia. Berbagai pabrikan berlomba untuk menghadirkan model baru dari mobil yang biasanya mampu melibas berbagai kondisi jalan.

Tidak terkecuali bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang memiliki satu model andalan di segmen SUV, yaitu all new Daihatsu Terios. Diproduksi langsung di Tanah Air, model ini memiliki berbagai fitur menarik dalam balutan desain yang modern.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Jadwal SIM Keliling Hari Ini Minggu 14 Februari 2021, Hanya Ada 2 Lokasi

Bagi pemilik yang hanya memiliki waktu pada akhir pekan untuk mengurus perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) kini tidak perlu khawatir. Pasalnya, meskipun hari libur atau Minggu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tetap melayani dengan layanan SIM keliling.

Melansir akun resmi TMC Polda Metro jaya, berlaku untuk SIM A atau C yang akan habis, berikut lokasi yang bisa disambangi:

Baca selengkapna di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.