Sukses

Dimas Ekky Dipastikan Turun di FIM CEV Moto2 2021

Dimas Ekky Pratama dipastikan bakal turun di ajang FIM CEV Moto2 2021. Pengumuman itu disampaikan melalui Instagram resmi Mandalika Racing Team Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dimas Ekky Pratama dipastikan bakal turun di ajang FIM CEV Moto2 2021. Pengumuman itu disampaikan melalui Instagram resmi Mandalika Racing Team Indonesia, Jumat (5/2/2021). 

"Mandalika Racing Team Indonesia secara resmi mengumumkan Dimas Ekky Pratama menjadi pembalap di musim 2021 yang turun di kelas FIM CEV Moto2, pada 5 Februari 2021 di kantor Mandalika Racing Team Indonesia." begitu tertulis.

Sebelumnya, status Dimas Ekky sempat menjadi tanda tanya lantaran seolah tak mendapatkan kepastian.

Terlebih setelah Pertamina Mandalika SAG Team mengumumkan Bo Bendsneyder yang akan menjadi pembalap resmi di kelas Moto2.

Lalu, pada 1 Februari 2021 kemarin, Pertamina Mandalika SAG EUVIC Team juga mengumumkan pembalap asal Polandia, Piotr Biesiekirski yang akan turun di FIM CEV Repsol.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Setelah dua pengumuman itu, Dimas sempat terkesan tak akan dipakai oleh Pertamina Mandalika SAG. Tapi anggapan itu terpatahkan. 

Dalam pengumuman itu juga disertakan video saat Dimas Ekky dan Direktur Mandalika Racing Team Indonesia, Kemalsyah Nasution melakukan tanda tangan kontrak.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim bro Dimas dan pak Direktur Mandalika Racing Team Indonesia bro Kemal melakukan tanda tangan kontrak untuk mengikuti balapan FIM CEV Moto2 demi masa depan pembalap Indonesia," kata ketua Mandalika Racing Team Indonesia, Rapsel Ali sesaat sebelum proses penandatanganan kontrak itu dilakukan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Sebelum Moto2

Hal ini berarti sesuai dengan rencana yang pernah disampaikan oleh Rapsel Ali saat mengumumkan Bo Bendsneyder menjadi pembalap Moto2 2021.

Presiden Mandalika Racing team, Rapsel Ali mengatakan bahwa Dimas Ekky akan disiapkan untuk CEV Moto2 sebelum benar-benar bertarung di kelas Moto2.

"Kami juga mempersiapkan Dimas Ekky untuk CEV Moto2 agar siap untuk pertarungan Moto2 di masa dpean seperti yang disarankan Dorna dan kami aan mengisi tempat pengganti dan wild card kami di musim 2021 dengan Dimas," kata Rapsel Ali.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.