Sukses

Toyota Tertangkap Kamera Sedang Uji Coba Mobil Glanza Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Glanza yang merupakan produk hasil kolaborasi dengan Suzuki, kini akan dilengkapi dengan fitur baru. Di India, mobil ini kedapatan tengah diuji coba di jalan raya dan berhasil diabadikan motorbeam.

Toyota Glanza hadir di India pertama kali pada 2019. Model hatchback ini mengambil basis yang sama dengan Suzuki Baleno, hanya saja ada beberapa perubahan dan penggunaan label Toyota sebagai pengganti logo S di bagian depan dan belakang.

Melansir dari Gaadiwaadi, Toyota Glanza yang tengah diuji coba ini adalah versi hybrid di mana dalam struktur mesinnya menggunakan teknologi konvensional dan dukungan motor listrik.

Jika dipisahkan, untuk spesifikasi mesinnya Toyota Glanza ini mengadopsi mesin bensin berkapasitas 1.2 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 89 tenaga kuda dan torsi maksimum 118 Nm. Sementara untuk tenaga yang dihasilkan dari motor listrik berkapasitas 10 kW, dikabarkan tenaga yang mampu diproduksi sebesar 13,3 tenaga kuda dan 30 Nm.

Fitur lain yang juga sudah dibekali untuk Toyota Glanza terbaru ini, akan mengadopsi fitur pengereman regeneratif yang mampu memberikan tingkat efisiensi penggunaan bahan bakar sampai 32 km per liter.

2 dari 4 halaman

Rencana Mesin Diesel untuk Glanza

Tidak hanya versi hybrid, Toyota juga digosipkan tengah mencari alternatif lain untuk mengisi jantung pacu dari model Glanza ini dengan menghadirkan versi diesel yang akan menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter.

Namun, hal tersebut belum sepenuhnya benar karena ada beberapa faktor yang akan menjadi rintangan Toyota dalam mengembangkan mesin diesel pada model Glanza. Regulasi emisi BS6 yang kian ketat dan biaya pengembangan yang lebih mahal, menjadi tantangan yang akan dihadapi oleh Toyota.

Dengan hadirnya versi hybrid dari Toyota Glanza akan memberikan warna baru bagi konsumen mereka di India di tengah banjirnya tren mobil listrik di dunia.

3 dari 4 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini