Sukses

Jadwal Pameran Otomotif Gaikindo Kembali Berubah

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan untuk menjadwal ulang penyelenggaraan pameran otomotif yang sebelumnya telah mereka rencanakan bergulir pada Maret 2021

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan untuk menjadwal ulang penyelenggaraan pameran otomotif yang sebelumnya telah mereka rencanakan bergulir pada Maret 2021. Penjadwalan ulang ini terkait pandemi Corona Covid-19 yang masih menghantui.

"Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi Gaikindo, namun kami juga tidak ingin mengambil risiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik," terang Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam keterangan resminya, Rabu (3/2/2021).

Gaikindo menegaskan, menjaga kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum, merupakan sebuah prioritas.

Gaikindo menilai, penyelenggaraan pameran otomotif secara tatap muka, saat ini masih belum dapat dilaksanakan karena besarnya resiko yang harus dihadapi semua pihak.

"Oleh karena itu Gaikindo akan mengambil langkah baru yang lebih aman untuk masyarakat, dan juga akan menjadi strategi tepat waktu dan sasaran untuk pemain industri," kata Nangoi.

Setidaknya ada dua penyelenggaraan yang dijadwal ulang, yakni GIIAS Surabaya dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang sedianya berlangsung Maret 2021.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pameran Direncanakan Bergulir Agustus 2021

Sementara itu, Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menyebutkan, pihaknya merencanakan kembali penyelenggaraan pameran otomotif pada semester kedua tahun ini, dimulai dengan akan The 28th GIIAS di Jakarta pada Agustus 2021, dilanjutkan dengan penyelenggaraan pameran GIIAS di daerah.

"Memasuki akhir tahun, Gaikindo akan melangsungkan pameran Gaikindo Jakarta Auto Week atau (GJAW)," tambah Rizwan.

Menurutnya dengan penyelenggaraan yang berurutan yang dimulai pada semester kedua akan menjadi strategi terbaik karena konsentrasi masyarakat pada industri otomotif Indonesia tidak terputus sejak awal semester kedua, hingga akhir tahun 2021.

“Masyarakat akan disuguhkan pencapaian industri otomotif Indonesia secara lengkap dalam penyelenggaraan GIIAS The Series, di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Dan pada akhir tahun GJAW akan menjadi ajang yang menghasilkan potensi penjualan dan memberikan kesempatan berpromosi terbaik bagi para merek,” tutup Rizwan.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.