Sukses

Terinspirasi Mobil Legendaris BMW, Motor R18 Kustom Ini Tampil Beda

Kolaborasi antara BMW Motorrad dan Kingston Custom telah melahirkan R18 yang berbeda dengan aslinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi antara BMW Motorrad dan Kingston Custom telah melahirkan R18 yang berbeda dari aslinya. Dibuat khusus untuk penggemar, motor BMW R18 ini dimodifikasi (custom) bergaya retro yang mengambil unsur yang lekat dengan sejarah BMW di masa lalu.

Hasil kustom ini merupakan model ketiga yang dihadirkan sebagai bagian dari seri 'SoulFuel' yang memodifikasi BMW R18 dari nol dengan mempertimbangkan penyesuaian.

Melihat apa yang ditampilkan di laman resmi maupun sosial media Kingston Custom, R18 edisi terbatas ini mengambil inspirasi dari moncong mobil legendaris BMW 328 1937.

BMW R18 kustom terbaru dengan slogan 'Spirit of Passion' ini mengusung fairing yang dibuat khusus oleh Kingston Custom dengan mengadopsi desain moncong 328, dan dilengkapi dengan lampu utama di bagian atasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Detail Kustom

Dengan rangka dijaga tetap utuh, stang dan spakbor R18 custom ini di buat khusus juga, sedangkan knalpotnya telah dimodifikasi oleh Oehlerking dengan gaya Kingston Roadster.

Sementara sadelnya diambil dari gaya aksesoris universal, seperti dikutip dari bmwblog, Selasa (2/2/2021). Lampu seinnya dibuat oleh Kellermann, dengan lampu LED terintegrasi di fairing.

Cat dan garis asli telah diadopsi untuk fairing dan sayap, dengan penambahan beberapa detail dalam gaya Kingston. Suspensi roda dan tangki bahan bakarnya asli. Desainnya secara keseluruhan didasarkan pada gaya art deco klasik.

Belum jelas kapan BMW R18 kustom ini bisa didapatkan para penggemar, bahkan berapa jumlah yang akan diproduksi bersama Kingston pun belum diungkapkan.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.