Sukses

Model Facelift Hyundai Kona Electric Segera Masuk Indonesia

Mobil listrik Hyundai Kona baru beberapa waktu lalu meluncur di Indonesia, berbarengan dengan model lainnya, Ioniq Electric

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik Hyundai Kona baru beberapa waktu lalu meluncur di Indonesia, berbarengan dengan model lainnya, Ioniq Electric. Namun, di pasar global ternyata versi facelift dari kendaraan ramah lingkungan ini sudah beredar luas di dunia maya, termasuk di Tanah Air.

Menanggapi hal tersebut, Chief Operationg Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, menyebut pihaknya akan mengikuti perkembangan secara global dalam menawarkan produk untuk pasar Indonesia.

"Kita memang ada rencana facelift tahun ini. Kita juga akan suplai tahun ini dengan model terbaru, kita sudah tidak bikin yang lamanya," jelas Makmur di sela-sela Media Test Drive Hyundai Palisade, Kamis (27/1/2021).

Lanjut Makmur, konsumen yang telah membeli Kona dan mendapat jatah pengiriman tahun ini akan menerima versi facelift.

"Jadi, konsumen sudah dijelaskan dari awal, bahwa dapatnya versi facelift dan yang ini (display) tidak facelift. Memang kita sudah memberitahu ke konsumennya," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SPK

Sementara itu, berbicara jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Hyundai Kona dari awal peluncuran, pihak jenama asal Korea Selatan ini mengklaim sudah mendapatkan 200-an unit pemesanan.

"Ya kita usahakan awal Februari (pengiriman) tapi itu belum semua ke supply yang inden, karena kita dapat unitnya terbatas dari mereka (prinsipal)," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.