Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tes Pramusim MotoGP dan Daihatsu Xenia Tak Lagi Perkasa

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai batalnya tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, serta diperpanjangnya masa tes di Qatar menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, informasi mengenai fungsi karet pada tangki motor, serta Daihatsu Xenia yang tak lagi perkasa seperti dulu, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Sepang Batal, Tes Pramusim MotoGP di Qatar Diperpanjang

Tes pramusim MotoGP 2021 di Sepang, Malaysia, resmi dibatalkan FIM, IRTA, dan Dorna, karena status darurat Corona COVID-19 di Negeri Jiran. Sebelumnya, gelaran tersebut dijadwalkan berlangsung pada 19 sampai 21 Februari 2021.

Sedangkan untuk jadwal berikutnya, bakal berlangsung di Losail Qatar pada Maret 2021.

Seperti dilansir Motorsport.com, MotoGP telah mengkonfirmasi tambahan dua hari untuk tes dan shakedown. Jadwal tersebut, meliputi 5 Maret 2021, Shakedown Tes akan digelar untuk rookie dan pembalap penguji MotoGP.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Terlihat Sepele, Ini Fungsi Penting Karet Tangki Motor

Motor bebek atau moped dan skuter matik alias skutik yang beredar saat ini, dilengkapi karet pelindung tangki. Meskipun terlihat sepele, namun komponen tersebut ternyata memiliki fungsi yang penting.

Berbahan kenyal, penyekat bensin di balik tutup tangki ini memiliki kegunaan sebagai protektor jika bahan bakar terlalu penuh hingga luber keluar. Maka, dengan adanya karet pelindung ini, sisa bahan bakar diarahkan ke sisi bodi motor paling aman.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Xenia Tidak Perkasa Seperti Dulu, Ini Alasan Daihatsu

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh PT Astra Daihatsu Motor, penjualan Xenia sepanjang 2020 tidak termasuk dalam lima besar. Padahal Xenia terkenal sebagai Low MPV yang memiliki harga terjangkau.

Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International- Daihatsu Sales Operation tidak menampik bahwa secara permintaan, Xenia memang menurun.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar?

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: