Sukses

Mobil Listrik Bollywood Ini Diklaim Sekuat Tank, Berikut Bocorannya

Mobil listrik Pravaig Extinction sudah diperkenalkan di India. Mobil listrik pabrikan India itu disebut siap bersaing dengan MG eZS, Hyundai Kona, dan Tata Nexon.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik Pravaig Extinction sudah diperkenalkan di India. Mobil listrik dari Bollywood itu disebut siap bersaing dengan MG eZS, Hyundai Kona, dan Tata Nexon.

Dilansir Rushlane, mobil listrik Pravaig Extinction memiliki desain yang fokus pada aerodinamika. Mobil 4-pintu ini memiliki atap yang menukik dengan lampu LED. Garis LED tersebut mirip dengan wajah Tesla Cybertruck.

Kabin disebutkan lebih lega seperti kabin milik Volvo XC90 Excellence Lounge, ruang kakinya tentu akan lebih luas dan memanjakan isinya. Jok bisa disandarkan dengan kemiringan hingga 165 derajat. Konsumen juga bisa merancang sendiri nuansa interiornya.

Mobil listrik Extinction dilengkapi sistem pengereman regeneratif. Tenaga motor elektrik mencapai 150 kW atau setara dengan 200 Tk. Jarak tempu 504 kilometer dan kecepatan puncaknya 196 kpj. Fiturnya menarik lainnya adalah swap-battery, filter udara HEPA, dan 8 airbag.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuat Seperti Tank

Terlepas dari hal itu, Pravaig Dynamics ini mengklaim bahwa fitur keselamatan mereka memiliki rating 5-bintang. Bahkan, seperti dikutip dari Drivespark, Pravaig mengklaim bahwa Extinction listrik dibangun seperti 'tank'.

Klaim tersebut tidak bisa dipastikan apakah memang benar atau tidak. Karena perusahaan tidak mengonfirmasi apakah mobil tersebut sudah melewati tes keselamatan dari program NCAP secara resmi. Klaim itu baru dimunkginkan datang dari internal pabrikan.

Soal harga, Pravaig belum menyebutkannya. Mobil ini rencananya juga akan tersedia melalui layanan sewa secara eksklusif dan Pravaig juga menyediakan layanan ekstra dengan sopir.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Penderita Diabetes Hindari Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.