Sukses

Mini Countryman Boardwalk Resmi Diperkenalkan, Khusus Petualang Sejati

Liputan6.com, Jakarta - Mini baru saja memperkenalkan Countryman Boardwalk yang akan diproduksi terbatas. Pabrikan asal Inggris ini mengklaim mobil SUV Countryman Boardwalk dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menghadapi berbagai tantangan saat bertualang.

Dilansir Carscoops, [Mini ](otomotif "")Countryman Boardwalk mengadopsi warna Deep Laguna metallic pada bagian body. Nuansa hitam menghiasi bagian pelek 19 inci, bumper depan, side skirts, spion, dan atap. Model istimewa ini juga dilengkapi dengan emblem khusus.

Pada bagian kabin terdapat logo Boardwalk di bagian side sills dan juga dasbor. Opsi tambahan dari Countryman juga disematkan di Boardwalk, seperti Interior Pack dan Mini Excitement Pack yang meliputi mood lighting, illuminated handles dan external logo projections dari spion. Fitur lainnya adalah panel instrumen dan layar 8,8 inci, Apple CarPlay, pemantau arus lalu lintas dan aplikasi lainnya yang tersedia dari Navigation Pack.

Kelengkapan standar lainnya termasuk Mini Yours Leather & Comfort Plus Pack yang dilengkapi jok dengan pemanas, park assist, sensor parkir, dan kamera depan-belakang. Mini Countryman Boardwalk ditawarkan dengan opsi mesin bensin 3 silinder yang menghasilkan tenaga 136 Tk dan mesin bensin 4 silinder bertenaga 178 Tk.

2 dari 4 halaman

Prototipe Mini John Cooper Works Listrik Mulai Unjuk Gigi

Prototipe Mini John Cooper Works (JCW) bertenaga listrik mulai berani menampakan diri. Bukan tidak mungkin ini akan menjadi model kedua setelah Mini Cooper SE.

Tidak tanggung-tanggung, prototipe pertama JCW ini mereka umbar melalui set foto pengujian di Sirkuit Nürburgring, Jerman.

Dengan bungkusan kulit kamuflase, ia tidak malu menunjukkan desainnya. Prototipe tampil gahar sebagaimana sang monster imut JCW GP dengan nama internal GPE.

Ya, kamuflase hanya menutupi kulitnya seperti decal yang direkatkan ke bodi. Elemen tubuh justru tampil percaya diri mengenakan baju JCW GP, tak berusaha membodohi kamera.

Dapat dilihat bermacam ciri khas dari versi terbuas Mini. Contoh di fasad depan, kanal udara besar di apron bak janggut gondrong yang memamerkan diri. Tak ketinggalan ornamen honeycomb di sudutnya.

Sama halnya ketika melirik bagian lain. Over fender melar dan mengambang bak sirip tambahan di sepatbor memberikan kesan galak sekaligus aerodinamis.

Kuda-kuda mantapnya disudahi piringan rem berdiameter besar dan kaliper kuning. Bokongnya bahkan tak luput dari sasaran spoiler besar yang bertengger di atas. Berikut diramaikan bumper berisi diffuser.

Kendati begitu, beberapa titik desain mengisyaratkan bahwa ia merupakan model listrik. Grille depan tertutup sepenuhnya tanpa rongga sedikitpun – kecuali apron. Menyerupai kebanyakan arahan desain sebuah EV.

Melengserkan fungsi grille sebagai pemasok udara mesin karena memang tidak begitu diperlukan. Di samping itu, diffuser belakang tampak kesepian tanpa hadirnya selongsong pipa gas buang. Positif bukan peminum bensin.

3 dari 4 halaman

Infografis Harga Mati DISIPLIN Protokol Kesehatan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: