Sukses

Tak Kunjung Pulih, Akankah Marc Marquez Kembali Absen di MotoGP 2021?

Liputan6.com, Jakarta Mengalami kecelakaan di seri pembuka MotoGP Jerez, Marc Marquez harus absen dari ajang balap karena mengalami cedera patah tangan kanan. Absen sejak Juli lalu, pemulihan pembalap Spanyol ini bergerak lambat.

Melihat hal tersebut, Honda mulai khawatir dan harus menyiapkan strategi cadangan. Terlebih, perusahaan otomotif asal Jepang ini enggan memberikan komentar terkait hadirnya Marc Marquez di awal MotoGP 2021.

"Saya tidak bisa memberitahu sesuatu yang tidak saya ketahui karena pertama, saya bukanlah dokter. Kedua, saya tak punya bola kristal," kata manajer Honda Repsol, Alberto Puig dilansir Motorsport.

Meski demikian, Puig berharap Marquez selalu dalam keadaan baik, dan menjalankan program yang diberikan dokter agar pemulihan yang dilakukan berjalan cepat.

"Apa yang kami jelaskan berdasarkan program yang kami kerjakan dengan dokter. Semoga dia akan baik-baik saja di MotoGP 2021."

Sebelumnya, Marc Marquez sempat muncul di MotoGP Spanyol. Namun, pria berusia 27 tahun tersebut tak ikut bertanding. Ia justru harus menjalani operasi pemasangan pelat di tulang humerusnya.

2 dari 4 halaman

Rumor Hadirnya Andrea Dovizioso

Tak hanya itu, media Spanyol El Pais secara terang-terangan mengisyaratkan adanya operasi ketiga yang harus dijalankan Marquez. Apabila hal ini benar dilakukan, Ia harus melakukan pemulihan selama enam bulan.

Hal ini membuat salah satu pembalap andalan Honda kembali absen di awal musim mendatang. "Semuanya sudah berjalan lebih lambat dari yang kami harapkan. Namun inilah yang terjadi," kata Puig.

Kondisi Marquez saat ini menimbulkan rumor Andrea Dovizioso akan gabung ke Honda. Terlebih, Dovi masih berstatus menganggur pada 2021 nanti.

"Semoga dalam pekan atau bulan depan, kami bisa umumkan Marquez kembali pulih. Namun sayangnya, itu hanya harapan kami," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: