Sukses

Mengerikan, Detik-Detik Truk Meluncur Mundur karena Tak Kuat Nanjak

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi karena truk tak kuat menanjak hingga akhirnya berjalan mundur. Kejadian tersebut dibagikan akun Instagram @viralterkini99.

Dalam rekaman video terlihat truk secara tiba-tiba mundur karena tak bisa melewati tanjakan. Hal ini membuat sang sopir harus mengendalikan kendaraannya dan menabrak sebuah tiang lampu jalan.

Beruntung kecelakaan yang terjadi tidak melibatkan pengendara lain dan menyebabkan korban jiwa. Padahal, dalam rekaman yang dibagikan terlihat beberapa kendaraan melaju di sisi kiri truk yang sedang berjalan mundur.

Dari keterangan video diketahui kecelakaan tersebut terjadi di jalan Pantura Alas Roban, Penundan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

"Detik detik truk bok tidak kuat menanjak dan berjalan mundur hingga menabrak pembatas jalan dan tiang lampu, Rabu (25/11/2020)," tulis keterangan video.

Beragam komentar diberikan warganet yang melihat video tersebut. Tak sedikit komentar berfokus pada sopir truk yang mampu mengontrol setir kendaraan dengan baik.

2 dari 5 halaman

Komentar Warganet

"Supirnya bagus juga. Nunggu belakang sma samping kosong. Truss liat ada tiang langsung di tabrakin. Menghindari korban jiwa dan kerugian yg lebih parah," tulis @mhmmd.suhaimi.

"Supir nya pengalaman langsung hajar pembatas biar ga makan korban," tulis @antonsahab.

"Salut buat supir, cari timing yang pas buat nabrakin ketiang supaya bisa berhenti. Dibutuhkan skil dan pengalaman," tulis @dzul.fahmi.

3 dari 5 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Saiful Ulum (@viralterkini99)

4 dari 5 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: