Sukses

Hanya 20 Unit, Mazda3 100 Anniversary Edition Dibanderol Rp500 Jutaan

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia hanya membawa sebanyak 20 unit Mazda3 Anniversary Edition untuk pasar Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan hari jadi ke-100 tahun Mazda Motor Corporation (MMC), berbagai model edisi spesial diluncurkan pabrikan asal Jepang ini. Salah satu modelnya, yaitu Mazda3 100th Anniversary Edition bahkan juga telah resmi meluncur di Indonesia.

Mobil edisi spesial ini, hadir secara virtual, Rabu (11/11/2020). PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia, hanya membawa sebanyak 20 unit Mazda 3 Anniversary Edition untuk pasar Tanah Air.

Dijelaskan Ricky Thio, Managing Director PT EMI mengatakan, suatu kebanggaan baginya untuk dapat merayakan 100 tahun Mazda di dunia dengan menghadirkan varian Mazda3 100th Anniversary Edition di Indonesia.

"Hal ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan komitmen kami bagi seluruh pelanggan dan pecinta Mazda di Indonesia, karena unit ini sangat diminati oleh banyak konsumen di seluruh dunia dan kami berhasil mendatangkan 20 unit untuk konsumen Indonesia," jelasnya.

Lanjut Ricky, pihaknya juga bahwa berbagai inovasi teknologi dan pengembangan produk telah menjadi bukti nyata komitmen Mazda di industri otomotif dunia dan komitmen inipun akan terus dikembangkan dan dijalankan di Indonesia.

"Kami akan terus menjaga komitmen kami untuk terus memperkenalkan model dan teknologi terbaru Mazda untuk pasar otomotif Indonesia serta menjaga kualitas layanan purna jual khas Mazda yang unik dan diminati oleh konsumen kami di Indonesia," kata Ricky saat peluncuran Mazda3.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga

Mazda 3 100th Anniversary Edition memiliki spesifikasi yang sama dengan Mazda 3 yang diluncurkan pada tahun 2019 yang lalu, tetapi ditambah dengan aksesoris khusus berupa logo 100 tahun Mazda pada bagian-bagian tertentu unit tersebut.

Di Indonesia Mazda 3 Anniversary Edition ini ditawarkan dengan harga Rp. 533.800.000,- (On-The-Road Jakarta).

 

3 dari 4 halaman

Mazda3 Versi Kencang Muncul di Meksiko, Ini Spesifikasinya

Mazda Mexico secara resmi meluncurkan Mazda3 versi kencang. Ya, hatchback turbo itu diperkenalkan lewat kanal YouTube Mazda Mexico.

Bukan facelift, tapi menambah varian. Aktor utamanya adalah pemacu daya di balik bonnet. Jantung empat silinder Skyactiv-G 2,5 liter turbo, serupa Mazda6 atau CX-9, menjadi senjata baru sang hatchback.

Kendati begitu, detail spesifikasi di Meksiko menunjukkan angka di bawah ekspektasi sebelumnya. Tidak sebesar CX-9 di AS yang membuncahkan tenaga 250 hp dibarengi torsi puncak 420 Nm.

Catatan output mesin sesuai spek CX-9 di pasar Meksiko. Ekstraksi tenaga diklaim sebesar 227 hp, dibarengi momen puntir 420 Nm. Tak masalah, tetap saja menunjukkan rumus mobil menyenangkan: mesin besar di tubuh kompak.

Melonjak signifikan dari figur 186 hp milik pemacu daya 2,5 liter N/A pada base model di luaran sana. Bikin ngiler karena kita harus puas dengan pilihan mesin 2,0 liter bertenaga 153 hp.

Punya output besar tidak melulu identik dengan kesan sporty berorientasi performa tinggi. Kalem, tidak seperti eksekusi pabrikan lain, misal VW Golf GTI atau Honda Civic Type-R. Dari komposisi drivetrain saja tidak menunjukkan hal itu.

 

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Aman Hindari Covid-19 Saat Harus Mengantre

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.