Sukses

Fantastis, 3 Mobil Konsep Ini Terjual Rp210 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Mobil konsep biasanya jarang dijual untuk konsumen umum. Namun, sekalinya terjual rupanya memiliki harga yang tidak pernah terduga sebelumnya.

Misalkan saja 3 mobil konsep Alfa Romeo Berlina Aerodinamica Tecnica (BAT), BAT 5, BAT 7, dan BAT 9d laku dengan harga sangat tinggi.

Dilansir dari Carbuzz, rumah lelang RM Sotheby mengatakan seseorang telah membayar USD 14.840.000 atau Rp 210 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.214) untuk membeli ketiganya.

Harga itu disebut menjadi rekor untuk produksi Alfa Romeo selama pascaperang. Harga itu juga disebut setara dengan hampir 200 unit Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio terbaru saat ini.

Ketiga mobil konsep yang laku mahal tersebut dirancang dengan aerodinamika terbaik. BAT 5 lahir tahun 1953, kemudian BAT 7 tahun 1954. 

 

2 dari 5 halaman

Kemampuan Mobil Konsep

BAT 5 dibekali kemampuan untuk meminimalkan gangguan aliran udara pada kecepatan tinggi. Sedangkan BAT 7 dilengkapi dengan ekor melengkung dengan koefisien hambatan 0,19.

Sementara itu, BAT 9d diluncurkan pada tahun 1955. Mobil konsep ini memiliki ekor mirip BAT 7 tapi dibuat lebih kecil.

BAT 9d memiliki gril berbentuk V. Model Alfa Romeo modern masih menggunakan desain ini sampai sekarang.

Sumber: Otosia.com

3 dari 5 halaman

Mobil Konsep Renault Le 5, Calon Rival MINI Cooper?

Menjadi salah satu mobil ikonik di Eropa, Renault 5 memiliki penggemar setia hingga saat ini. Melihat peluang ini, desainer grafis asal Italia, Marco Maltese mencoba mendesain ulang mobil hatchback tersebut.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (2/11/2020), bila model aslinya terlihat cukup sederhana, beragam perubahan dilakukan Maltese agar mobil tersebut tampak lebih modern.

Meski demikian, konsep Le 5 tetap mempertahankan garis klasik pada kendaraan. Hasilnya, mobil tersebut terlihat lebih futuristis.

Pada bagian depan, mobil konsep ini menampilkan lampu LED dengan desain berlubang yang khas. Tepat di bawahnya terdapat gril yang tertutup.

Dari sisi desain, mobil ini mengisyaratkan powertrain elektrik, dan intake udara yang sporty dengan aksen emas sebagai kendaraan masa depan yang canggih.

Pada bagian samping terdapat tampilan mencolok dengan menampilkan kap lebih pendek, dan side skirts aerodynamics. Renault Le 5 ini juga memiliki pilar A gelap yang mampu menciptakan tampilan layaknya rumah kaca.   

4 dari 5 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: